oleh

Rapat Anggota Tahunan Ke- 50, Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya Kodim 0505/JT

Jakarta Timur – Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya Kodim 0505/JT melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-50 tahun 2022, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan kegiatan RAT diselenggarakan di Aula Makodim yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodim 0505/Jakarta Timur, Kamis (17/02/2022).

Mengusung tema “Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kerja keras kita tingkatkan peran Koperasi Angkatan Darat dalam menuju kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI AD”, Rapat Anggota Tahunan (RAT) dibuka oleh pembina Primer Koperasi Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam.

Dalam amanatnya Dandim 0505/JT memberikan apresiasi kepada pengurus Primkop Kartika Mulya Jaya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penyelenggaraan RAT ini sebagai salah satu kewajiban yang telah diamanatkan oleh undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Perlu kita ketahui bersama bahwa kemajuan koperasi yang sudah diraih selama ini membuktikan bahwa kinerja Primer koperasi Mulya Jaya Kodim 0505/Jakarta Timur sangat bagus. Kapuskop berharap anggota prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan supaya Primer Koperasi Kodim 0505/JT dapat berkembang dan lebih baik lagi ditahun yang akan datang. “Apabila Koperasi maju maka akan dapat meningkatkan kesejehteraan anggota.

“Tugas pokok Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya adalah membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS beserta keluarganya. Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi oleh pengurus, badan pengawas dan pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap kesuksesan koperasi.

Pada kesempatan yang sama ketua Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya Mayor Arah M. Sianturi juga menjelaskan secara umum, bahwa adanya penurunan yang disimpulkan yaitu penjualan barang, usaha simpan pinjam, bidang sosial dan kesejahteraan, pendapatan dan biaya, pendapatan SHU yang disebabkan adanya ST Kasad Nomor 1267 tanggal 19 Mei 2021 tentang menghentikan iuran simpanan anggota dan penyaluran peminjaman Usipa kepada anggota sehingga berpengaruh kepada usaha koperasi.

Dari laporan singkat Ketua Primer Koperasi Mayor Arh M. Sianturi, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan Primkop Kartika Mulya Jaya untuk tahun buku 2021 mengalami penurunan yang signifikan, baik pendapatan usaha, maupun pendapatan SHU.

Dari hasil Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2021 disimpulkan bahwa secara umum Primer koperasi Mulya Jaya dapat melaksanakan semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan Rapat Anggota Tahunan sehingga dapat bermanfaat bagi anggota Kodim 0505/Jakarta Timur beserta keluarganya.

Hadir dalam Rapat Anggaran Tahunan adalah Pembina Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya Kolonel Inf Persada Alam, Kasdim 0505/JT Letkol inf Ali Cahyono S.Kom, Para Pasi Staf, Danramil 01 s/d 08, Kepala primer Koperasi Kodim 0505/JT Mayor Arh M. Sianturi, Ketua pengawas Primer Koperasi Mayor Inf Nawawi Afandi, Anggota Pengawas Mayor Inf Agus, beserta seluruh pengurus Primkop Mulya Jaya, Anggota Staf, Prajurit dan PNS Kodim 0505/JT.

M.Irsyad Salim

*Sumber Kodim 0505/ Jakarta Timur*

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed