oleh

RAMLI, MS, KNPI-PK HARUS MAMPU MERANGKUL SEMUA PEMUDA SEACEH BARAT.

MEULABOH ( PURNAMANEWS) – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Aceh Barat Periode 2019-2022 yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Barat, Senin (28/10/2019).

 

Dalam sambutannya Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengharapkan agar para pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kabupaten Aceh Barat, mulai semenjak dilantik pada hari tersebut telah siap dalam memimpin KNPI menjadi organisasi yang besar serta dengan karya nyata, terlebih KNPI sebagai organisasi yang didominasi oleh kalangan usia muda yang produktif, tentunya menuntut para pengurus memiliki pemikiran serta wawawan yang luas.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Bupati H. Ramli. MS berharap kedepan pengurus Kecamatan (PK) KNPI Aceh Barat harus mampu menumbuhkan karakter khusus para pengurus dan anggotanya seperti sikap kreatifitas, kepedulian sosial, berfikiran kritis tapi konstruktif serta sikap menghilangkan sikap ego sektoral yang dapat memicu perpecahan anak bangsa.

 

Bupati H. Ramli. MS menambahkan, Di era milennial ini dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih, menjadikan generasi pemuda saat ini semakin berwawasan luas, cerdas serta kritis. 

 

Disisi lain, munculnya berbagai gejala dikalangan generasi pemuda, baik berupa perubahan perilaku , pergaulan bebas, minuman keras, narkoba serta tawuran dikalangan remaja, terutama di kota-kota besar juga menjadi masalah yang memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak.

 

Oleh karena itu Bupati H. Ramli. MS mengharapkan KNPI memiliki peran yang sangat signifikan dalam merespon berbagai potensi yang dimiliki, serta harus mampu memfasilitasi dan memberikan pembinaan-pembinaan kepada generasi muda, sekaligus dibarengi dengan berbagai ketrampilan agar para pemuda kita tidak terjerumus kedalam kegiatan-kegiatan negatif sehingga bisa bermanfaat naik bagi diri sendiri serta masyarakat luas.

 

Selain itu Bupati H. Ramli. MS juga berharap agar KNPI Aceh Barat dapat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, baik melalui kegiatan majelis taklim maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya sehingga dapat melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, serta perwakilan organisasi kepemudaan di Kabupaten Aceh Barat.(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed