oleh

PWN Desak Dewan Pres Memperhatikan Kesejahteraan Buruh Kuli Tinta

PURNAMANEWS.COM, Aceh Barat – Persatuan Wartawan Nanggroe (PWN) mendesak Dewan Pres agar menyurati para pimpinan perusahan media yang telah dinyatakan lewat Verifikasi, agar memperhatikan para wartawannya.

Ketua PWN, Putra MGM pada hari Buruh Internasional mengatakan, berdasarkan data yang terhimpun, ada ratusan buruh Kuli Tinta di Provinsi Aceh yang dinyatakan Lulus UKW. Namun Uji Kelayakan tersebut tidak sesuai dengan harapan, bahkan ada sebagian perusahan media membayar gaji wartawannya berdasarkan perberita.

“Seharusnya meraka yang telah lulus UKW gaji mereka bertambah, tapi meraka masi dibayar perberita, Apa gunanya Kartu UKW tersebut, tidak hanya itu juga, bagi yang dinyatakan lulus UKW rentan dipecat pihak perusahan media secara sepihak,” katanya, Rabu 1 Mei 2019.

Dengan itu, PWN mendesak anggota dewan Pres, untuk memperhatikan kesejahteraan para buruh kuli tinta didaerah, dengan cara mencabut lebel terverifikasi apabila terdapat perusahan media tidak mensejahterakan para pekerjanya. (Ril)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed