oleh

Puluhan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Antusias Mengikuti Media Visit ke LPP RRI Banjarmasin

BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fisip ULM menyelenggarakan kegiatan kunjungan media atau Media Visit ke salah satu lembaga penyiaran radio, yaitu LPP RRI Banjarmasin. (Senin, 4/11).

Diikuti oleh puluhan mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi, kegiatan berlangsung lancar dan seluruh peserta terlihat sangat antusias.

Antusiasme mahasiswa dapat dilihat ketika banyak pertanyaan yang ditanyakan setelah penyampaian materi dari pihak RRI. Kemudian dilanjutkan dengan tour ke studio programa 1, 2, dan 4 RRI Banjarmasin. Banyak mahasiswa yang ingin mempraktikkan secara langsung bagaimana menjadi penyiar radio yang baik.

Ketua program studi Ilmu Komunikasi, Dr. Siswanto Rawali, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan yang sangat bagus, karena mengajarkan secara langsung tentang dunia penyiaran radio kepada mahasiswa, termasuk bagaimana proses produksi siaran radio.

Selain mendapatkan informasi mengenai cara kerja media penyiaran radio, para peserta juga dapat mengaplikasikan teori yang mereka dapatkan ketika belajar di bangku perkuliahan.

Melihat banyaknya manfaat yang didapatkan, Siswanto menyatakan apresiasi yang sangat tinggi kepada pengurus HIMAKOM dan panitia Communication Week atas terselenggaranya program yang sangat bagus tersebut.

“Atas nama pimpinan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP ULM, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan LPP RRI atas diberikannya kesempatan kepada para mahasiswa kami untuk melakukan media visit ke kantor RRI Banjarmasin,” sambungnya.

Noor Fajrie Ramadhan, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa media visit ini merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan Communication Week (Commweek) 2019.
“Selain ke media penyiaran radio, besok kami juga memfasilitasi mahasiswa ilmu komunikasi lainnya untuk kunjungan dan belajar di media penyiaran televisi, tepatnya di Duta TV”, jelas Fajrie.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed