oleh

Pukesmas JP Lauching 10 Program Inovasi

Meulaboh ( Purnamanews) – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS melaunching Program Inovasi Puskesmas Tahun 2019 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Johan Pahlawan, Kamis (30/10/2019).

Kepala UPT Puskesmas Johan Pahlawan Syarifah Nur dalam laporannya menyampaikan dalam kesempatan tersebut Puskesmas Johan Pahlawan akan meulauching 10 program inovasi yaitu 1.Eungkot Meuh (Edukasi Komuniasi Terpadu Menyeluruh), 2. Gardus (Gerakan Gampong Sehat), 3. Batik (bebas jentik), 4. Sikembang (Sweping Imunisasi kejar Timbang), 5. Kasmara (kami sayang remaja) 6. Kasawa (Keluarga sayang jiwa), 7.Gelas (Gerakan Lansia Sehat), 8. Gerjumsi (Gerakan Jum’at bersih) 9. Bumilrahadiatan (ibu hamil rajin hadir di acara kesehatan) 10. Permatamora (pemberian makanan tambahan modifikasi formula).

Ramli. MS dalam sambutannya mengatakan dirinya senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan dirinya berharap agar semua Puskesmas di Aceh Barat dapat mencontoh Puskesmas Johan Pahlawan yang telah membuat inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Selain itu ia mengungkapkan kegiatan tersebut juga mengadakan lomba kader cerdas cermat, lomba lansia cerdas, lomba remaja hebat dan lomba ibu hamil yang masing masing lomba dikuti 11 desa dibawah UPT Puskesmas Johanm Pahlawan.

H. Ramli.MS juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mensponsori kegiatan tersebut sehingga dapat turut andil dalam proses pembangunan di Aceh Barat.Ia juga meminta semua Puskesmas untuk terus melahirkan inovasi-inovasi kesehatan yang menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Teruslah berkarya dan berinovasi, mudah-mudan program inovasi kita ini dapat menjadi dcontoh bagi daerah lain” imbuhnya.(Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed