oleh

PT.PETROKIMIA GRESIK MENYERAHKAN BANTUAN PUPUK KEPADA KELOMPOK TANI DI KABUPATEN NIAS SUMATERA UTARA

Purnamanews.com – Nias. PT.PETROKIMIA GRESIK menyerahkan bantuan pupuk kepada kelompok tani di Kabupaten nias, pada hari senin (02/03/2020) di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nias. Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Nias, SOAROTA ZENDRATO,A.Md. PPL Dinas Pertanian, PELUDMEN SILALAHI, S.ST. Distributor CV. Juang Makmur, PERINGATAN HULU, S.Pd. dan Kelompok Tani Kab. Nias.

Peyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh PT. PETROKIMIA GRESIK melalui perwakilan Distributor CV. JUANG MAKMUR kepada Kepala Dinas Pertanian Kab. Nias dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian SOAROTA ZENDRATO, A.Md yang disampaikan langsung kepada kelompok tani.

SOAROTA ZENDRATO mewakili Kepala Dinas Pertanian Kab. Nias menyambut baik bantuan pupuk dari PT.PETROKIMIA GRESIK untuk kelompok tani di Kab. Nias.

“ Kita sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada PT. PETROKIMIA GRESIK atas bantuan berupa pupuk kepada kelompok tani di Kab. Nias, dan kita berharap juga kepada kelompok tani agar bisa memanfaatkan pupuk yang telah di berikan, dan saya berharap juga agar PPL di wilayah kegiatan demplot selalu melakukan pendampingan dan pengawalan mulai dari penanaman sampai pada hasil panen,”Ucap Soarota

Sementara itu, PT.PETROKIMIA GRESIK dalam hal ini diwakili oleh PERINGATAN HULU sebagai Distributor CV. Juang Makmur mengatakan bahwa pemberian pupuk bantuan ini untuk meningkatkan hasil produktifitas para petani di Kab. Nias.

“Pemberian bantuan berupa pupuk ini, di berikan agar petani di Kep. Nias dapat menggunakan pupuk berimbang dan meningkatkan hasil produktifitas para petani di Kepulauan Nias terkhusus untuk Kabupaten nias, jenis pupuk yang kita diberikan yaitu pupuk NPK PLUS,PETROGANIK, ZA, dan Pemberian pupuk ini juga atas koordinasi dari PPL Pak Peludmen Silalahi,”jelasnya.

Setelah acara penyerahan secara simbolis, pupuk tersebut di antar langsung kepada kelompok tani di 2 titik lokasi berbeda, yaitu di Desa Soewe Kec. Gido, dan di Desa Baruzo Kec. Sogaeadu.

Di mana Titik Pertama adalah kelompok tani di desa Soewe Kec. Gido terdapat 6 Kelompok Tani ( Ini adalah demplot yang di programkan langsung oleh PT. PETROKIMIA GRESIK, dan titik kedua adalah kelompok tani di desa Baruzo Kec. Sogaeadu terdapat 5 Kelompok Tani (Tindak lanjut kedatangan Ketua Umum DPN HKTI Bapak Jendral Tni (Purn) DR. Moeldoko) di buat demplot dengan benih padi Varietas M 400 yang telah diberikan.

 

Wahyu Zega/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed