oleh

PT. Medco Diminta Peduli Masyarakat di Kecamatan

Aceh Timur – Hampir lima tahun Medco E&P Malaka beroperasi di Aceh Timur dan memiliki salah satu sumur migas utama di kecamatan Nurussalam namun masyarakat sekitar masih ada yang kecewa.

Melihat hal tersebut Ketua Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN), Martonis  Selasa (16/7/2019) kepada Wartawan meminta agar pihak medco untuk peduli di kecamatan tersebut.

“keberadaan sumur gas utama medco itu ada di Kecamatan Nurussalam akan tetapi masyarakat masih banyak yang kecewa lantaran masyarakat hanya mampu melihat api yang keluar dari pipa menjujung tinggi ke atas namun masyarakat engan untuk bisa menikmati hasil tersebut,” ujar Martonis

Lanjutnya, Kami sudah pernah dua kali menyurati PT. Medco untuk mengajak beraudiensi. Namun sampai hari ini surat pun tidak ada balasan, apa lagi kami menerima CSR, selama ini kami juga tidak berbuat banyak karena menunggu surat balasan dari Medco akan tetapi hal itu membuat kami geram, seakan akan kami ini bukan putra daerah, jika memang seperti ini lebih baik Medco angkat kaki dari Alur Siwah” ujar martonis.

Humas Medco Rahmat saat di hubungi media ini mengatakan bahwa Medco ada mempedulikan masyarakat Nurussalam.

“kita cukup memperhatikan masyarakat lingkar tambang termasuk daerah Nurussalam seperti Alur Siwah,” ujar Rahmat

Sekdes Alur Siwah Saifuddin kepada media ini membenarkan ada bantuan satu rumah yang diserahkan kepada masyarakat oleh PT. Medco.

“ada satu rumah yang di bangun oleh Medco dan bantuan anak yatim tapi dari Segi tenaga kerja tidak ada keadilan karena kita sebagai putra daerah engan di pedulikan, seharusnya kita sebagai putra daerah baik punya skil ataupun tidaknya bisalah di pakai untuk apa saja yang di perlukan Ureung sampoeh broeh koen jeut di pakek (sebagai tukang bersih bisa di pakai), dan dari segi fasilitas pembangunan mesjid sedikitnya di perhatikan jangan di abaikan”.Terang Saifuddin. (Dedi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed