oleh

PS MALAKA TUMBANGKAN PERSIFTIM DALAM LAGA PERDANA GUBERNUR CUP VIII

PURNAMANEWS – Kupang. Persatuan Sepak Bola(PS) MALAKA berhasil tumbangkan PERSIFTIM Flores Timur dalam laga perdana Gubernur Cup VIII dengan score 2 : 1 pada rabu, 11/7/18 pukul 16.00 di lapangan TNI Angkatan Udara (AURI).

Sejak pluit kick of berbungi pada babak pertama PS MALAKA melawan PERSIFTIM Flores Timur, pertandingan berjalan dengan sangat sengit dan menengangkan bagi fans PS MALAKA karena pada awal menit PERSIFTIM selalu menekan permainan PS MALAKA.

Pertandingan pada sore tadi, terlihat sangat seru dan bertegang ketika PS MALAKA memanfaatkan serangan balik pada laga itu. Kemudian dengan blundernya pemain belakang PERSIFTIM, maka sang pemain bintang PS MALAKA nomor punggung 10 ( Yoko Hana ) memanfaatkan peluang emas itu dengan mencetakan namaNya diPapan Score menjadi 1 : 0 pada menit ke 7.

Lagi – lagi hal yang membanggakan terjadi kembali untuk tim PS MALAKA dan para fans dikota kupang dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Bek kanan PERSIFTIM dengan menjatuhkan Yoko Hana (10) pada luar garis pinalti bagian kanan kiper. Peluang itupun membawa kegembiraan bagi Fans PS MALAKA karena berkat asis dari nomor punggung 8 dan dimanfaatka lagi oleh Yoko Hana (10) dengan menggunakan sentuhan kepala babatunya, sehingga menghasilkan gol kedua pada menit ke 32 dengan demikian Score 2 : 0 bertahan sampai pluit panjang bapak pertama usai.

BACA JUGA: BUPATI KUBURAYA TERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLDA KALBAR

Kemudian lanjut pada babak kedua lagi dan lagi tim PERSIFTIM menekan permainan PS MALAKA, tetapi pemain PERSIFTIM tidak melewati pemain belakang PS Malaka yang sekuat bendungan benenai. Pertahanan itupun menimbulkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain PS Malaka pada menit Awal babak kedua, sehingga dengan memanfaatkan bola yang mati itu pemain nomor punggung 10 Persiftim berhasil membobol gawang PS MALAKA.

Pertandinganpun semakin seru dan kedua tim saling melawan dan bertahan dalam laga itu. Tetapi dewi fortuna lebih memihak pada PS Malaka, sehingga pertandingan itupun diakhiri dengan Score 2 : 1 .

seusai pertandingan, saat yang sama jumpa pers dengan lawak media. Pelatih PERSIFTIM, Hasan Bar mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan pertandingan ini. Ia juga menambahkan bahwa timnya sudah berjuang secara maksimal, namun dewi fortuna memang lebih memihak pada mereka.

“Saya mengakui bahwa pada posisi blunder yang dilakukan oleh tim PERSIFTIM dimanfaatkan secara baik oleh PS Malaka, sehingga menciptakan gol pada pada menit awal babak pertama”. Ungkap Hasan.

Hal Senada disampaikan oleh Bupati Malaka kepada mengatakan bahwa pertandingan sore ini berjalan dengan baik. Ia juga mengatakan diriNya sangat puas dengan pertandingan yang dimainkan oleh kedua tim, terutaman tim PS Malaka pada laga ini.

Lanjut Bupati Stef menjelaskan bahwa turnamen sepak bola seperti ini, sebagai media untuk menghibur Rakyat. Kita semua perlu pahami bahwa pertandingan ini sebagai pembinaan serta menemukan rasa persaudaraan oleh para pemain dan timnya.

“Saya selalu memberikan intruksi kepada semua pengurus sepak bola dikabupaten malaka sehingga banyak membuat turnamen bola, hal ini mendorong pemuda untuk berkreasi di dunia sepak bola dari pada pemuda mabokan dijalanan”. Pungkas Bupati Malaka

Bupati Malaka juga berharap bahwa dengan adanya berbagai event bola yang ada itu, sebagai perekrutan pemain – pemain hebat untuk mengikuti event – event bola yang bergengsi di NTT dan persiapan untuk tahun 2019, Kabupaten Malaka sebagai tuan Rumah piala Eltari Cup tahun depan.

(nn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed