oleh

PROYEK PADAT KARYA MERENOVASI IRIGASI DI DESA JATILABA KEC. MARGASARI KAB.TEGAL JAWA TENGAH

PURNAMANEWS.COM, TEGAL– Kepala Desa Jatilaba Kec. Margasari, Kab. Tegal Jawa Tengah. Bapak JUMADI mengadakan renovasi saluran Irigasi sepanjang ratusan meter, dengan lebar Satu meter. Jum’at (11/01/19).

Renovasi saluran Irigasi tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa /ADD di Desa Jatilaba. Dengan di dampingi oleh Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P Kab. Tegal Bapak Teguh Waluyo dan para pekerja dari desa setempat, proyek ini berjalan lancar.

Dalam wawancara Bpk. Teguh Waluyo bersama tim PURNAMANEWS.COM mengatakan, “Kita renovasi Irigasi, ini untuk pengerukan dari tingginya tanah yang menimbun saluran Irigasi ini agar memperlancar jalannya air ke arah persawahan tiap warga masyarakat Desa Jatilaba. Dan, menjadikan pertumbuhan padi dengan hasil yang baik,” ungkapnya.

Kades Jatilaba juga menjelaskan, “Kami akan renovasi saluran Irigasi ini, agar penyaluran air dapat merata ke semua lahan persawahan di Desa Jatilab. Dan, agar setiap petani tidak lagi menggunakan alat Genset untuk mengairi persawahan para warga Desa Jatilaba,” jelas Kades Jatilaba Jumadi.

Dengan adanya proyek padat karya hasil dari Anggaran Dana Desa /ADD, warga masyarakat terutama para pertani Desa Jatilaba Kec. Margasari merasa senang dan bahagia. Karena, saluran air irigasi sudah lancar dan untuk pengairan sawah cukup terpenuhi dalam pertanian. (Aliando/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed