oleh

Prov. DKI Jakarta Utamakan Vaksin AstraZenaca Warga Kumuh

Purnanews.com – Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca di sejumlah Rukun Warga (RW) kumuh yang tersebar di Ibu Kota. Langkah itu diambil setelah Dinas Kesehatan DKI Jakarta mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 AstraZeneca sebanyak 1,5 juta dosis pada Mei 2021. “Jajaran dari tim Satgas Covid-19 untuk siaga untuk menyiapkan terkait skenario bahwa sudah mulai diberikan vaksinasi kepada usia 18 tahun ke atas di daerah-daerah RW Kumuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan daring, Rabu (5/5/2021)

Karena kita tahu sudah ada informasi tentang adanya varian baru di Indonesia dan di Jakarta, ada 4 zonasi PPKM Mikro, merah, oranye, kuning dan hijau, kita pilih yang zona merah dan oranye untuk dilakukan penyuntikan,”jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan sebaran zona merah Covid-19 di Ibu Kota hingga saat ini mencapai 2.658 titik. Data itu diungkapkan Ariza menyusul kebijakan terbaru Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberlakukan jam malam hingga pukul 20.00 WIB bagi Rukun Tetangga (RT) yang berada di zona merah.

 

Yuliandi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed