oleh

Protes Pembakaran BenderaKader PDIP Aksi Jalan Kaki

Purnamanews.com – Tegal. Ratusan kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Tegal melakukan aksi jalan kaki dari halaman kantor sekretariat DPC PDIP , Jl.dr. Setiabudi Kota Tegal, menuju Polresta Tegal.

Para simpatisan partai barlambang kepala banteng dengan moncong putihnya itu berjalan kaki dengan membawa rarusan bendera partai.

Setibanya di halaman Polresta Tegal, Sekr.DPC PDIP Kota Tegal Sutari,SH menyampaikan sikap tuntutannya, agar pembakar bendera PDIP saat demo menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) diusut tuntas. ” Tangkap dan hukum secara tuntas” teriak Sutari dengan nada geram .

Dia mengatakan, PDIP tidak sedikitpun punya keniatan untuk memecah belah persatuan bangsa, karena kami PDIP adalah pengikut Bung Karno yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang bsrlandaskan Pancasila.

Menyikapi tetang prmbakaran bendera PDIP , Ketua DPC PDIP Kota Tegal Edi Suripno minta kepada jajaran kepolisian supaya mengusut tuntas dan memberi sangsi hukum.kepada pelaku. Long mach dilakukan sore hari Rabu 2 Juli 2020, para pengurus partai ini meskipun sepanjang jalan yang dilalui ratusan kader PDIP namun semuanya bsrjalan lancar sampai kembali ke sekrrariat Jl.dr.Setiabudi Kota Tegal.

 

Biet/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed