oleh

Program Kerja Tim KKN 28 Mendapatkan Respon Positif dari Masyarakat Gampong Paya Sutra

purnamanews.com – Aceh Utara. Jum’at malam (30/8 /2019) tim KKN 28 melakukan silaturahmi bersama dengan masyarakat gampong Paya Sutra, kecamatan Meurah Mulia. Pertemuan formal ini di adakan di meunasah gampong Paya Sutra dan di hadiri oleh sejumlah aparatur desa gampong di antaranya pak Geuchik Gampong Paya Sutra beserta para stafnya yaitu Teungku Imum, Imum Mukim, kaur-kaur pemerintahan, para Tuha Peut dan Tuha Lapan serta beberapa tokoh masyarakat Gampong Paya Sutra lainnya.

Dalam agenda ini, tim KKN 28 mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan diri secara langsung kepada masyarakat gampong dan memaparkan program-program kerja yang sudah di canangkan. “Kami sudah menyusun beberapa program kerja yaitu program utama, mandiri dan pendukung. Terutama untuk program utama salah satunya yaitu kami berencana untuk membuat kopi dari biji rambutan. Hal ini tercetus saat kami berkeliling gampong Paya Sutra kami melihat banyak pohon rambutan sehingga kami berinisiatif untuk membuat suatu inovasi baru dari sumber daya alam tersebut,”ungkap Aris Munandar, selaku ketua tim KKN Kelompok 28 tersebut.

Respon positif datang dari masyarakat gampong Paya Sutra yang ingin segera melihat program-program kerja yang sudah di paparkan oleh tim KKN 28 agar segera terealisasi.

“Ini merupakan inovasi yang sangat cemerlang, sebagai mana kita tau masyarakat aceh merupakan penikmat kopi sehingga dengan adanya perpaduan kopi dengan rambutan akan bertambah cita rasa kopi yang baru”demikian menurut Geuchik Gampong Paya Sutra, Azmar Ishak, ketika dimintai pendapatnya mengenai program kerja yang sudah di paparkan oleh Tim KKN 28. Selain memaparkan program kerja.

“Dalam pertemuan kali ini tim KKN 28 juga berkesempatan untuk mengikuti jalannya rapat gampong mengenai APBD yang dibahas untuk perencanaan desa kedepannya yang lebih baik,”terang Geuchik Gampong Paya Sutra ke awak media.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed