487 views
oleh

Pria Menggendong Bayi di Bungkus Rokok “Ternyata Teh Kang Dadang”

Dadang Mulya, berusia 42 tahun, warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

PURNAMANEWS – Jakarta. Misteri pria berkumis tebal yang merokok sambil menggendong bayi di bungkus-bungkus produk rokok Indonesia, akhirnya terkuak.

Pria itu ternyata bernama Dadang Mulya, berusia 42 tahun, warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Saat ditemui  di kediamannya, Rabu, 25 Juli 2018, Dadang menuturkan, foto dirinya sedang merokok sambil menggendong anaknya itu dijadikan model peringatan bahaya merokok tanpa sepengetahuan dan izin dari dirinya.

Menurut Dadang, foto itu diabadikan seseorang pada 2012 lalu. Saat itu, Dadang sedang berada di lapangan di Kecamatan Pancalang.

Baca Juga: RR Dagang Kekuasaan Itu Memang Enak dan Gurih 

“Foto itu ada yang memotret dirinya enam tahun lalu  Lokasinya di lapangan dekat rumah, di dekat kantor kecamatan,” ujar Dadang.

Dadang mengatakan, meski foto dirinya telah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, dia merasa kecewa. Karena, pemerintah dan produsen rokok tak pernah berkomunikasi dengan Dadang untuk pemakaian foto itu.

“Saya enggak tahu, minta kejelasan dari pemerintah, karena enggak pernah izin mau pakai foto saya,” kata Dadang.

Dadang menceritakan, meski foto dia dan anaknya sudah terpajang di bungkus rokok sejak beberapa tahun lalu. Tetapi, dia baru mengetahuinya belum lama ini.

“Dari tetangga cerita ada foto saya di rokok,” kata Dadang.

Seperti diketahui, ada beberapa macam foto yang dipasang produsen rokok di kemasan produknya. Tetapi, hanya dua foto yang membuat penasaran para perokok, yakni foto sosok pria berkumis yang sedang merokok dan foto pria berkumis yang merokok sambil menggendong anak.

Laporan: Erfan Septyawan dari Kuningan

(rn/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed