oleh

Polsek Semen Polresta Kediri Lakukan Operasi Yustisi Secara Stasioner

Purnamanews.com Kediri Polsek Semen Polresta Kediri melaksanakan Operasi Yustisi dalam penerapan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pergub No. 53 Perda Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Kediri Nomor 44 Tahun 2020, pada Rabu (30/9/2020), pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dipimpin Wakapolsek Semen Iptu Abdul Malik tersebut berlokasi di Pasar ( Tradisional) Semen Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Jawa Timur. Hasilnya, pelanggar protokol kesehatan terdiri dari teguran lisan sebanyak 13 Orang, dan teguran tertulis sebanyak 11 orang.

“Mereka yang melanggar ada yang dikarenakan tidak memakai masker kurang benar, dan ada pula yang lupa bahwa masker diletakkan di dalam jok motor, kita masih diingatkan,” ujar Kapolsek Semen AKP Siswandi kepada media ini, Rabu (30/09).

Pihaknya selalu berupaya untuk mengingatkan kepada warga yang melakukan aktifitas di luar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita menghimbau agar selalu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah masyarakat mulai peduli adanya protokol kesehatan karena wabah pandemi covid-19 yang melanda dunia sampai saat ini belum ada vaksin. Jadi vaksinnya diri kita sendiri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia menuturkan bahwa kondisi pasar semen yang berada diperbatasan dengan Polsek Mojoroto, sebagian warga Kota Kediri yang melakukan belanja di pasar semen.

“Bagi warga yang melanggar dengan pelanggaran yang sama, maka secara otomatis akan diberikan penindakan oleh penegak Perda dari Trantib Kecamatan Semen, ” terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan operasi yustisi akan terus berlangsung sampai ada pemberitahuan dari pusat. Kegiatan operasi yustisi di wilayah Polsek Semen membawahi 12 Desa.

“Masyarakat yang  melaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Kediri dikenakan denda maksimal Rp 100 ribu,” tutup AKP Siswandi.

( hernowo)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed