oleh

Polsek Pademangan Ungkap 2 Kasus Curanmor Yang Meresahkan Warga

Jakarta Utara, 14 Januari 2021

Press Conference unit Reskrim Polsek Pademangan hari Selasa 12/01/2021 yang bertempat di Mapolsek Pademangan dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara KombesPol Guruh Arif Darmawan SIK,MH mengungkapkan 2 kasus curanmor beserta barang bukti kejahatan, Kapolres Jakarta Utara didampingi oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi SH,SIK,MH dan Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putra SIK,MSI.
Dijelaskan oleh Kapolres Jakarta Utara KombesPol Guruh Arif Darmawan SIK,MH untuk modus curanmor yang pertama yakni dengan berpura-pura memberikan pertolongan kepada korban melalui aplikasi Forum Jual Beli sepeda motor di Facebook.
“Motif para pelaku mencari dan membeli sepeda motor yang tidak mempunyai surat lengkap (bodong) dan berpindah-pindah dalam transaksinya serta waktu di malam hari” jelas KombesPol Guruh Arif Darmawan SIK,MH.
Dari pengembangan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pademangan yang dipimpin Panit 1 Ipda Zharfan Edmond STrK,LL.M terhadap pelaku NS dan MS maka ditemukan di wilayah Cirebon dan mengamankan 15 unit sepeda motor bermacam merk serta 1 unit mobil Suzuki APV B 1927 FYT sebagai barang bukti untuk dibawa ke Mapolsek Pademangan.Sedangkan 1 pelaku masih DPO inisial YS.Para pelaku terancam hukuman pidana pasal 481 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara.
Sementara 1 kasus curanmor lainnya yang berhasil diungkap, berawal dari korban D (19 tahun) yang kehilangan sepeda motor Honda Beat B 3985 UQP yang hilang pada Kamis 18/11/2020.Berdasarkan rekaman CCTV milik D unit Reskrim Polsek Pademangan yang dipimpin AKP M.Yamin SE.SIK berhasil mengamankan AGS (34 tahun) di kostan Pasar Nalo Jl.Budi Mulia RW.12 Kelurahan Pademangan Barat.
“AGS spesialis curanmor motor Honda Beat, karena Honda Beat cukup menggunakan kunci letter T”ujar KombesPol Guruh Arif Darmawan SIK,MH dalam kasus ke-2 curanmor ini.
“AGS ini sering melakukan curanmor di wilayah Pademangan tercatat 10 kali”lanjut KombesPol Guruh Arif Darmawan.”Barang bukti 5 unit sepeda motor Honda Beat, 1 lembar STNK, 5 kunci kontak, 2 kunci letter T, 2 kunci magnet serta 8 buah plat motor sudah diamankan” terang Kapolres Jakarta Utara.
Selain AGS juga ikut diamankan SR (50 tahun), MR (48 tahun) dan US (40 tahun) yang berperan sebagai penadah.AGS terancam pasal 363KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

M.Irsyad Salim

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed