oleh

Polsek Krian Amankan Penjambret Handphone Milik Anak Kecil

Purnamanews.com SidoarjoSeorang pemuda berinisial HI ( 31) harus mendekam dibalik jeruji besi penjara lantaran melakukan tindak pidana penjambretan HP milik Hidayah Azril Akbar ( 10) di depan warung giras, pada Sabtu ( 16/01/2021) pagi.

Pelaku merupakan warga ( alamat KTP) Desa Mangli Rt 3 Rw 4 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, dan tinggal di rumah kos Dusun Sidorono Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Kepada Purnamanews.com, Sabtu ( 16/01), Kapolsek Krian Kompol H. Mukhlason mengatakan, kronologinya adalah saat itu korban sedang maen game menggunakan HP miliknya di depan warung giras yang sedang tutup.

Dan lokasi warung giras adalah di samping rumah korban Jalan Raya Sidorejo Dusun Bendomungal Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, dan saat itulah pelaku lewat menggunakan sepeda motor.

” Dan selanjutnya pelaku berhenti serta turun dari sepeda motor dan menghampiri korban, selanjutnya pelaku merampas hp korban dan langsung berlari dan menaiki sepeda motor,” terang Kompol Mukhlason.

Dijelaskan Kapolsek, saat itulah korban langsung mengejar pelaku serta menarik pelaku sambil berteriak “maling…  Maling “.

Dan salah satu warga yang mengetahui itu langsung keluar warung serta melihat korban sedang menarik pelaku yang berada di atas sepeda motor sehingga korban terseret dan akirnya pelaku beserta korban terjatuh.

” Selanjutnya pelaku melarikan diri ke arah Desa Barengkrajan, dan warga mengejar pelaku dan akhirnya pelaku bisa diamankan di depan Balai Desa barengkrajan,” terangnya.

Pelaku yang tertangkap warga akhirnya menjadi sasaran amuk massa. Beruntung ada petugas Polsek Krian, dan pelaku diamankan.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari pelaku berupa 1 (satu)  unit sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah No. Pol. : W-2950-YM dan 1 (satu) unit handphone merek VIVO warna kombinasi merah hitam.

” Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 362KUHP, ” pungkasnya.

Pewarta : Hernowo, Gsw

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed