oleh

Polsek Julok Amankan Pelaku Tindak Pidana Narkotika Shabu

purnamanews.com – Aceh Timur. Polsek Julok berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu pada hari Senin, 16 September 2019 sekira pukul 21.30 WIB di Gampong Buket Seuroja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun identitas pelaku nama Muhammad Yunus Bin Idrus Umur Thn 36, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Gampong Buket Seuroja, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur.

Berikut Barang Bukti yang di amankan antara lain :
1 (satu) buah dompet warna kuning yang berbulu dengan motif boneka yang berisikan 5 (lima) buah paket yang dibungkus dengan plastik bening berisikan yang diduga Narkotika Jenis Shabu yang terdiri dari 1 (satu) buah paket ukuran besar dan 4 (empat) buah paket ukuran kecil dengan berat keseluruhan 3,34 (tiga koma tiga puluh empat). 1 (satu) set alat hisap siap pakai (bong) yg terdiri dari sedotan, kaca pirex, dan botol air mineral.

Kronologis kejadian Pada hari Senin tanggal 16 September 2019 sekira pukul 21.30 wib, pada awalnya kanit Reskrim Polsek Julok Bripka Irwansyah, S.E mendapatkan informasi dari warga sekitar yang mana tersangka A.n Muhammad Yunus Bin Idrus sering menjual narkotika di rumahnya didesa Bukit Seraja Kec. Julok Kab. Aceh Timur. Oleh kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Julok tentang informasi tersebut dan kapolsek julok memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota polsek julok untuk memastikan akan informasi tersebut.

Setelah mendapatkan perintah tersebut Kanit reskrim dan anggota Polsek Julok bergerak menuju Rumah tersangka, sesampainya tempat dituju anggota polsek julok di rumah tersangka, anggota polsek julok masuk kedalam rumah yang mana untuk memastikan laporan warga, dan setelah masuk kedalam rumah oleh kanit reskrim langsung mengamankan tersangka dan anggota lain melakukan penggeledahan dirumah tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti didalam lemari yang ada dikamar tersangka, didalam lemari tersebut terdapat 1 (satu) buah dompet kecil yang berbulu dengan motif kepala boneka yang ada di belakang lipatan baju, dompet tersebut berisikan 5 (lima) buah paket yang dibungkus dengan plastik bening berisikan yang diduga Narkotika Jenis Shabu yang terdiri dari 1 (satu) paket ukuran besar dan 4 (empat) paket ukuran kecil dengan berat keseluruhan 3,34 (tiga koma tiga puluh empat) gram. Di kamar tersangka juga terdapat 1(satu) set alat hisap siap pakai (sedotan, kaca pirex, dan botol air mineral).

“Selanjutnya dengan ditemukannya barang bukti tersebut terhadap pelaku beserta barang bukti segera dibawa ke Polsek Julok guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,”ungkap Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H* Kepada Media ini.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed