oleh

Polsek Idi Rayeuk Bersama Forum Keuchik Sosialisasi New Normal Dan Bahaya Narkoba

Purnamanews.com Aceh Timur — Polsek, Koramil bersama Forum Keuchik kecamatan Idi Rayeuk menggelar kegiatan sosialisasi tentang New Normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan wawasan kebangsaan ditengah Pandemi Covid-19 sekaligus penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat di desa Gampong Jawa Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur,Sabtu (27/6/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan perserta dan di bagi versi bergantian agar tidak berkerumunan peserta meliputi para Ketua Keuchik (kepala desa) , Kepala dusun dan warga desa diwilayah hukum Polsek Idi Rayeuk.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polsek Idi Rayeuk, Koramil bersama Forum Keuchik dan Muspika kecamatan Idi Rayeuk, dan juga turut dihadiri Organisasi LAN Aceh Timur.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, SH, MH mengatakan, selain melaksanakan kegiatan Binluh sekaligus bertatap muka dengan para Kepala desa dan Kepala dusun kecamatan Idi Rayeuk dalam rangka mensosialisasikan pencegahan Virus Covid-19 dan sosialisasi tentang bahaya Narkotika serta Wawasan Kebangsaan.

“Kalau terkait penyuluhan narkoba dan protokol kesehatan akan di sampaikan oleh sekretaris LAN (lembaga Anti narkotika) Aceh Timur dr,Ai. dan wawasan kebangsaan disampaikan Danramil IDI Rayeuk.

Ia menjelaskan, semoga dengan terus disosialisasikannya terkait bahaya narkoba kepada para kepala desa dan Kepala dusun nantinya mereka bisa memahami bahwa penyalahgunaan narkotika adalah perbuatan melawan hukum.

Diharapkan para Kepala desa dan Kepala dusun mengerti dan memahami juga tentang New Normal atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), bukan berarti bebas tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu dapat mengerti dan memahami bahwa penyalahgunaan narkotika adalah perbuatan melawan hukum dan nantinya bisa menyampaikan ke masing-masing warganya,” terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, SH, MH

Muhamad Adam S.H Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 35 tahun 2009).

Ketua Forum Keuchik Idi Rayeuk mengatakan dengan adanya sosialisasi ini Masyarakat di kecamatan Idi Rayeuk mudah mudahan dapat terhindar dari bahaya Narkoba dan juga memahami wawasan kebangsaan.

Muhamad Adam juga berharap acara ini dapat berjalan lancar dan berguna untuk orang bayak ujar Ketua Forum tersebut ke media ini.

Hendrik/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed