oleh

Polsek Bekasi Kota Berhasil Amankan Pencuri Besi Tol Becakayu

Purnamanews.com | Bekasi – Polsek Bekasi Kota berhasil mengamankan empat dari delapan pelaku pencuri besi kontruksi tol Bekasi Cawang Kampung Melayu. Para pelaku diamankan setelah aksinya tersebut terpergok oleh penjaga setempat.

Dijelaskan Kapolsek Bekasi Kota, Komisaris Helmi Rustawelli, para pelaku tersebut menyamar sebagai pekerja proyek agar aksinya mudah. Para pelaku diketahui sudah melakukan aksinya tersebut sebanyak 2 kali dan di 2 lokasi berbeda.

“Aksinya yang pertama dilakukan pada 31 Desember 2019, di workshop proyek Becakayu Jalan Kyai Haji Nur Ali kemudian yang kedua Rabu tanggal 15 Januari 2020 di ruas tol Jakarta Cikampek Kilometer 20,” kata Helmi saat gelar perkara, Jumat (17/01/20).

Pada aksi pertamanya, lanjut Helmi, para tersangka sudah menjual besi yang dicuri.

“Pada aksi pertama pelaku tertangkap dua orang yakni AS dan OS. Untuk pelaku lainnya berhasi melarikan diri dengan membawa barang curiannya,” jelasnya.

Kemudian para pelaku kembali menjalankan aksi keduanya di area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 20.

“Untuk aksinya yang kedua berhasil diamankan DP dan JE berhasil diamankan berikut barang buktinya,” ungkapnya.

Otak dari komplotan pencurian besi tersebut yakni BA, MQ dan YD sementara ED, bersam BA masih buron.

“Dari tangan pelaku berhasil kita amankan berupa gunting beberapa besi dan satu buah mobil pick-up untuk mengangkut barang curiannya. Dari barang bukti tersebut di taksir mencapai Rp. 20 Juta,” katanya.

“Pengakuan pelaku, dari hasil curiannya tersebut itu mereka mendapatkan masing-masing sebesar Rp. 2 juta,” tambahnya.

Para pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan di jerat Pasal 363 Ayat 1 butir 4 dan 5, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Bagas/Cemat)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed