oleh

Polresta Jambi gelar operasi razia rutin

PURNAMANEWS.COM, Jambi – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Jambi gelar operasi razia rutin di Jalan Pangeran Hidayat – Pall Lima, Kecamatan Kotabaru tepatnya di sekitar Lorong Siswa Kamis (6/9/2018).

Pantauan PurnamaNews.com, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat kendaraan oleh petugas Satlantas Polresta Jambi. Dalam operasi tersebut, lebih kurang 47 pelanggar ditilang.

Kasat Lantas Polresta Jambi AKP Hardi mengatakan, pemeriksaan surat menyurat kendaraan kendaraan roda empat antara lain meliputi , Surat Izin Mengemudi dan juga penggunaan dari sabuk pengaman baik itu pengemudi serta penumpang.

“Untuk kendaraan roda dua mulai dari surat menyurat kendaraan seperti STNK,SIM, kaca spion serta pemakaian helm standard SNI dan kelengkapan electrical dari kendaraan,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan itu bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan meningkatkan kedisiplinan pengemudi kendaraan. Hal tersebut juga secara otomatis menekan angka pelanggaran juga dapat menekan angka fatalitas itu sendiri.

“Razia ini untuk menumbuhkan kesadaran dari pengemudi terhadap peraturan lalu lintas, bukannya mau mencari-cari kesalahan dari masyarakat” ujarnya.

Kasat menghimbau, kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu tertib dan selalu mematuhi aturan lalu lintas yang telah diterapkan.

“Tidak perlu takut dengan razia lalu lintas, kita laksanakan razia itu untuk menjaga keselamatan.” tandasnya. (JA.Ginting)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed