oleh

Polres Purwakarta, Siap Amankan Dan Terjunkan 750 Personel Sambut Asian Games

PurnamaNews.com – Purwakarta. Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan dalam pengamanan Asian Games 2018,Polres Purwakarta menurunkan personil hingga 750 orang anggota dari POLRI,TNI,Satpol PP,Damkar dan Dinkes.

Hal tersebut, untuk mengawal sekaligus mengamankan peserta lomba balap sepeda yang akan melintas nanti,ujar Kapolres Purwakarta AKBP Twedi,Aditya Bennyahdi.S.Sos.S.I.K.MH saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media PurnamaNews.com usai memimpin rapat krdinasi dalam rangka route pengaanan cabang olahraga balap Sepeda Putra/ Putri ( Cycling Road Race ) Asian games XVIII Tahun 2018 di Kabupaten Purwakarta. Pelaksanaan tersebut akan beelangsung pada tanggal 22- dengan 23 Agustus 2018,Minggu ( 19/08/2018.).”

Peserta balap sepeda Asean Games akan menempuh jarak sepanjang 32 KM yang akan melewati jalur di Kabupaten Purwakartan,ujar Kapolres kepada PurnamaNesw.com

Pihaknya siap mengamankan rute balap sepeda. Meskipun, lomba ini tuan rumahnya di Kabupaten Subang, tapi lintasannya melewati Kabupaten Purwakarta juga.

“Jadi, rute yang melintasi Purwakarta ini, mulai dari Kecamatan Cibatu (perbatasan Subang), Campaka, Sadang lalu ke Cikopo, Kecamatan Bungursari,” ujar,Kapolres Purwakarta.

Menurutnya, berdasarkan laporan panitia balap sepeda, untuk atlet laki-laki panjang lintasannya mencapai 32 kilometer. Meliputi jalur tengah Subang-Purwakarta. Kemudian, untuk atlet perempuan lintasannya sepanjang 13 kilometer.

Karena itu, pihaknya akan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan balap sepeda ini. Tak hanya dari Polri, petugas yang mengamankan perhelatan ini dari berbagai instansi lainnya. Seperti TNI, Dishub,Dinkes sampai Sat Pol PP.

“Jalan raya yang dilintasi atlet sepeda se Asia ini, nantinya akan steril dari kendaraan selama lomba berlangsung,” ujar Twedi kepada PurnamaNesw.com.

Terkait dengan keselamatan para peserta lomba, lanjut Twedi, pihaknya akan menyebarkan anggota di sepanjang jalur rawan kecelakaan. Termasuk, persimpangan ruas jalan. Serta, gang atau persimpangan yang jadi titik keluar masuknya kendaraan.

Eka/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed