oleh

POLRES METRO BEKASI MELAKSANAKAN KEGIATAN OPERASI SIKAT PEMBINAAN DAN PENINDAKAN

PURNAMANEWS.COM-KAB.BEKASI. Dalam rangka pra operasi singkat polres Metro Bekasi ini melaksanakan pers konfres terkait dengan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi sejak kemarin,7/11/ 19.

Adapun pelaksanaan kegiatan Operasi rutin yang ditingkatkan ini adalah terkait dengan akan dilaksanakannya operasi singkat yang nantinya akan di lakukan pada tanggal 12 november selama 14 hari dengan sasaran yaitu C3 (curat,curas,curamor), kemudin juga kejahatan jalanan atau street crime, termasuk Premanisme, perjudian dll, Jumat (8/11/2019).

Kasat Reskrim AKBP RIZAL MARITO mengatakan,”dalam pelaksanaan kegiatan pra Operasi singkat ini Polres Metro Bekasi melakukan 2 (dua) pendekatan dalam hal penindakan yaitu yang pertama dengan mengedepankan fungsi pembinaan ataupun pembinaan terhadap orang – orang yang diduga melakukan tindak kejahatan atau pun akan melakukan kejahatan berupa tindakan Premanisme,”jelasnya.

“Kemudian yang ke 2 (dua) adalah melaksanakan proses penyelidikan, dalam melaksanakan proses ini untuk pembinaan, kita lakukan terhadap 77 (tujuh puluh tujuh) orang dimana Polres Metro Bekasi dan juga jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan oprasi rutin yang ditingkatkan ini dengan secara serentak dan kemudian mengembangkan 77 (tujuh puluh tujuh) orang,”terang Kasat Reskrim.

Kemudian yang berkaitan dengan hal tersebut untuk prores penyidikan dilakukan terhadap 2 (dua) perkara, dimana perkara yang pertama adalah perkara pembunuhan dan atau penganiyaan mengakibatkan korban meninggal dunia, ini terjadi diwilayah pasir gombong pada bulan oktober lalu, kemudian yang kedua adalah, peristiwa pengeroyokan atau dikenaan pasal 170 KUHP kekerasan yang dilakukan dengan secara bersama – sama terhadap orang ataupun barang ini terjadi bulan november ini diwilayah pasir gombong.

Adapun pelaksanaan pra operasi singkat ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 11 besok dan selanjutnya operasi dilaksanakan pada tanggal 12 dan ini akan di dilakukan juga dinwilayah Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Saat ini untuk operasi singkat yang sudah diamankan 77 (tujuh puluh tujuh) pembinaan, 4 (empat) kita lakukan penahanan saat ini kita sudah melakukan penahanan terhadap 3 (tiga) orang yang terduga sebagai pelaku pengeroyokan di wilayah muara gembong.

Untuk barang bukti yang diamankan sementara adalah pakaian yang dikenakan korban kemudian juga alat yang digunakan untuk melakukan pembunuhan, berupa pisau.

“Dalam pelaksanaan operasi singkat yang sedang berjalan ini, tentunya kita berharap ada juga informasi yang dapat diberikan kepada kami, sehingga kami bisa untuk menindak lanjuti dalam bentuk apapun termasuk Premanisme diwilayah hukum Polres Metro Bekasi,”ungkapnya Kanit Reskrim RIZAL MARITO.

 

Soyyipul/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed