oleh

Polres Gresik Gelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri 2020 Secara Virtual

Purnamanews.com Gresik —Polres Gresik menggelar Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri TA. 2020. Kegiatan itu berlangsung secara virtual atau live streaming bersama Polda Jatim Yang Di Pimpin Oleh Karo SDM Polda Jatim bertempat di aula Polres Gresik, Rabu (19/08/2020).

Penandatanganan pakta integritas dipimpin Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. bersama Kabagsumda Polres Gresik Kompol Edy Cahyono diikuti PJU Polres Gresik, Panitia Panbanrim Polres Gresik, Perwakilan Orangtua Casis Bintara dan Tamtama Polri serta Perwakilan Casis Bintara dan Tamtama Polri.

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri TA. 2020 dilakukan sebagai sistem seleksi penerimanaan Calon Bintara Polri tahun anggaran 2020. Total ada 169 casis Bintara dan Tamtama Polri terdiri dari Bintara PTU ada 159, Bintara Pelayaran ada 1, Bintara TI ada 5, Bintara Agama ada 3 dan Bintara Penyidik Pembantu 1.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gresik berpesan kepada para casis Bintara dan Tamtama Polri untuk bersungguh – sungguh dalam mengikuti seleksi selanjutya.

“Kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa,” tandas AKBP Arief.

Kapolres Gresik juga berpesan kepada orang tua wali calon peserta bintara Polri agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya atau biasa disebut calo, kami pastikan pelaksanaan penerimaan bintara Polri berdasarkan standar operasional prosedur yang ada.

“Yakinlah dengan prestasi dan kemampuan anak-anaknya. Apabila bapak/ibu mengetahui orang atau calo tersebut laporkan kepada Polres Gresik”, tegas Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed