oleh

Polres Gresik Berikan Tips Aman Berkendara Saat New Normal

Purnamanews.com Gresik — Jelang dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2020 oleh jajaran Kepolisian yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli – 05 Agustus 2020 mendatang, Polres Gresik memberikan rambu-rambu prioritas penindakan pelanggaran yang akan dilakukan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto P menuturkan ada beberapa tips berkendara dan prioritas penindakan pelanggaran. Dengan harapan semua bisa dipatuhi oleh masyarakat, untuk keselamatan bersama.

“Ada 6 prioritas penindakan pelanggaran pada operasi patuh Semeru 2020”, ujar Kasat Lantas Polres Gresik, Rabu (22/07/2020).

Prioritas tersebut berupa anjuran untuk:
1. Memakai helm SNI
2. Tidak melawan arus
3. Jangan berkendara ketika dalam kondisi mabuk atau minum alkohol
4. Menggunakan safety belt bagi kendaraan roda empat
5. Tidak menggunakan HP saat berkendara, dan
6. Memiliki SIM.

Selain itu, di masa Covid-19 seperti saat ini, Satlantas Polres Gresik juga memberikan tips aman berkendara saat new normal. Sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 di area lalu lintas.

“Pertama pastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalam keadaan baik”, terang perwira dengan tiga balok di pundak itu.

AKP Yanto menambahkan, gunakan helm, jaket, sepatu dan sarung tangan bagi pengendara motor. Selalu gunakan masker, jaga jarak antar pengendara lain dan mobil hanya boleh diisi 50% dari kapasitas.

“Selain itu, usahakan membawa helm pribadi bagi pengguna jasa ojek online dan segera bersihkan diri ketika sudah sampai tujuan”, pungkasnya.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed