oleh

Polres Aceh Tengah Klarifikasi Frank Vidio Ultah Camat Sempat bikin Heboh Di Medsos

PURNAMANEWS.COM – ACEH TENGAH. Vidoe berdurasi pendek seperti menunjukan Anggota Polri dan TNI berkelahi berketepatan detik upacara HUT RI ke-74 tahun Membuat Heboh dan viral dimedsos.

Melalui keterangan Pers dari Kapolres Aceh Tengah Akbp, Hairajadi,SH yang diterima,Selasa,20/8/2019.
ternyata video tersebut adalah prank atau bertujuan untuk hiburan dalam rangka ulang tahun Hermansyah selaku bapak Camat kecamatan Atu Lintang kabupaten Aceh Tengah yang bersamaan dengan perayaan Dirgahayu Relublik Indonesia.

Camat Atu Lintang Hermansyah berulang tahun bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2019 saat Upacara pengibaran bendera di lapangan.

Ipda Feri merencanakan membuat suatu kejutan untuk Camat Atu Lintang serta anak-anak Paskibraka yang sedang bertugas dalam upacara HUT RI ke-74 Tahun.

Sebelumnya sekenario sudah dilakukan kesepakatan dari Kapolsubsektor Atu Lintang.Polres Aceh Tengah Ipda Feri.
Tersusunlah sebuah skenario di mana ada tindakan kekerasan fisik Ipda Feri terhadap dua orang instruktur atau pelatih Paskibraka.
Karena video itu dikemas dalam bentuk frank (mengerjain), Kesan awal ada kekerasan di dalamnya, dalam video, Kapolsubsektor Atu Lintang Ipda Feri, tampak marah -marah di lapangan Upacara,memarahi pelatih Paskibraka,
Kemudian melakukan tendangan kepada dua pelatih penggerek bendera dari TNI dan Polri. Dalam video yang berdurasi 5 menit 35 detik itu, juga ada hukuman push up . Kemudian terjadi perkelahian antara Perwira polisi dengan pelatih Paskibraka dari TNI untuk Kecamatan Atu Lintang.

Tak lama kemudian, muncul Camat Atu Lintang Hermansyah, dengan diiringi nyanyian “ Hari ini bertambah usia”, nyanyian Ulang tahun. Mereka yang ada dilapangan semula terlihat tegang, dan pada akhirnya semuanya berpelukan serta dilanjutkan Camat Atu Lintang memotong kue Ulang tahun.

Semua itu adalah ide Kapol Sub Sektor Atu Lintang mengemas sebuah Cerita “mengerjain’ yang lebih dikenal dengan sebutan frank.

“Saya sebagai Kapolres Aceh Tengah dan juga Dandim 0106,Letkol Inf Hendri widodo meminta maaf pada jajaran POLRI dan TNI, atas viralnya video tersebut di dunia maya. Itu bukan kekerasan, namun hanya Skenario video ulang tahun Camat Atu Lintang, ” sebut Kapolres Aceh Tengah, Akbp, Hairajadi,SH dan berharap kiranya para pengguna media sosial atau siapapun,jangan mengkemas dan merubah Vidio setengah setengah sehingga menimbulkan kesan yang kurang baik di masyarakat karena merubah Alur cerita sebenarnya,juga bisa dikenakan Pidana.”harapnya.

(Charim/Red)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed