oleh

Anggota Komisi lll DPR RI Sosialisasikan Monitoring dan Pengawasan Pelaksanaan Regulasi Kepemiluan

PurnamaNews.com – Pandeglang. Anggota Komisi DPR RI H. Beni Sudrajat yang membawahi tugas KPU Bawaslu dan Agraria mengadakan kegiatan monitoring dan pengawasan pelaksanaan Regulasi Kepemiluan.

Hadir dalam acara ini Kepala Badan Kesbang Pol Tatang Efendi dan KPU beserta jajaranya, sebagai Moderator H. Yusup Baihaqi yang mantan Kabag Kesra Pandeglang.

Kegiatan ini berlangsung di RM Dapur Ibu sabtu 13 Oktober 2018, dengan peserta dari masyarakat berkisar 100 orang.

Dalam uraian paparanya H. Beni mengutarakan bahwa menjadi Anggota DPR RI saat ini menggantikan Almarhumah Try Murni, sehingga sisa berakhir jabatan satu tahun setengah lagi sampai bulan oktober 2019.

Mudah-mudahan saya dapat bekerja dengan baik amanah karena hidup bukanlah tentang siapa yang terbaik tapi siapa yang bisa berbuat baik, tuturnya.

Lebih lanjut ketika disela sela rehat H. Beni mengatakan kenapa pemilih selalu dibawah 70% di Pandeglang ini tugas kita bersama, unutk mencerdaskan masyarakat dan bila dalam perumpamaan KPU adalah panitia Bawaslu adalah Wasit dan calon Legislatip adalah peserta.

Bila KPU dan Bawaslu berjalan bekerja dengan baik maka otomatis akan menghasilkan yang berkulitas dan sebaliknya.

Maka diharapkan dalam monitoring pengawasan sekarang bekerjalah berjalanlah dengan lurus jujur lanjut H. Beni untuk mempersiapkan saksi-saksi di TPS cos besar.

Belum lagi kadang kala berpikir integritasnya saksi maka saya mengapresiasi KPU sekarang ketika pelaksanaan Pemilu bisa langsung akses di WIB site KPU, jelasnya.

Sementara dari KPU Ahmadi menjelaskan UU No 7 tahun 2017 dan bahwa untuk cara pemilihan 2019 calon legislatip tidak ada gambar fotonya kecuali Pilpres. tuturnya.

Dadang Suryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed