oleh

Polisi Benarkan Telah Menembak Mati 3 Orang Terduga Teroris Dikaliurang

[caption id="attachment_1523" align="alignnone" width="512"] Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal[/caption]

PURNAMANEWS – YOGYAKARTA. Polisi membenarkan telah terlibat tembak-menembak dengan komplotan terduga teroris di Jalan Kaliurang, Kilometer 9,5, Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Sabtu petang, 14 Juli 2018. Kelompok itu terdiri atas tiga orang dan semua ditembak mati di lokasi.

“Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang akibatnya tiga terduga teroris MD (meninggal dunia),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, melalui keterangan tertulis kepada wartawan pada Sabtu malam.

BACA JUGA: Terjadi Baku Tembak Polis Dengan Kelompok Bersenjata Di Kaliurang Yogyakarta 

Menurut Iqbal, aparat yang terlibat dalam kontak tembak itu memang pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror. Mereka memang dikerahkan untuk menanggulangi terduga teroris. Tiga di antara mereka melawan dan berusaha menyerang polisi dengan senjata tajam dan senjata api.

“Dua petugas Densus mengalami luka-luka di tangan akibat serangan terduga teroris,” kata Iqbal.

Barang bukti yang disita, antara lain empat senjata tajam jenis parang dan satu senjata api jenis revolver beserta beberapa pelurunya. Ketiga jenazah terduga itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta.

source: https://goo.gl/h362Tt (rn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed