oleh

Plt.Bupati Bener Meriah Targetkan 5.800 Sertifikat Tanah Rakyat Tahun 2019

PURNAMANEWS.COM,BENER MERIAH – Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Kepala Perwakil Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Aribaldi, S.SiT., SH., MM dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd. menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil di ruang kerjanya Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional Republik Indonesia.Rabu,(30/01/19).

Agenda pertemuan dengan Menteri Sofyan A. Djalil yang merupakan salah seorang putra terbaik Aceh yang percaya pemerintahan Jokowi-JK yang ditugasi melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan ini adalah menyangkut dengan rencana tindaklanjut dan kepastian terhadap penerbitan 5.800 sertifikat tanah rakyat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan beberapa agenda lainnya.

Sesuai jadwal telah Shalat Dzuhur di Mushala Kementerian tersebut Plt. Bupati Bener Meriah bertemu langsung dan dijamu makan siang oleh Menteri Sofyan A. Djalil yang turut didampingi Sekertaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arif Sugoto di ruang kerjanya sambil membicarakan maksud dan tujuan kedatangannya serta berdiskusi seputar sejumlah kebijakan tang menjadi tugas pokok dan fungsi serta program kerja dan kebijakan-kebijakan pemerintah menyangkut Agraria, Tata Ruang dan Pertanahan serta berbagai masukkan untuk kemajuan Bener Meriah.

“Selain penerbitan 5.800 sertifakat tanah rakyat, kita juga membicarakan pengusulan pendefinitifan Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah, menyerahkan Surat Pinjam Pakaian Gedung untuk Kantor Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah dan usulan pembangunan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah yang lahannya atau lokasinya sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah di kawasan Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam seluas 7.500 meter persegi, sebut Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Menurut Kepala Perwakil Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Aribaldi, S.SiT., SH., MM, usulan permohonan penerbitan hampir 6000an sertifikat ini sudah disampaikan Plt. Bupati Bener Meriah pada saat penyerahan 500 sertifikat tanah rakyat dari target 1.500 sertifikat yang telah berhasil diselesaikan pihaknya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 dan serahkan langsung oleh Bapak Menteri Sofyan A. Djalil mewakili Presiden RI Joko Widodo saat upacara puncak HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah dan Pembukaan Pacuan Kuda Tradisional Gayo, Senin 7 Januari 2019 yang lalu.

Ditambahkan Arinaldi, bahwa acara penyerahan 500 sertifakat tanah rakyat yang diserahkan Menteri Sofyan A. Djalil saat upacara puncak HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah dan Pembukaan Pacuan Kuda Tradisional Gayo itu pihak mendapat apresiasi dan penghargaan “Selamat dan Sukses” dari Kepala Biro Umum dan Protokoler Kementerian ATR/BPN sebagai acara Penyerahan Sertifikat Tanah Rakyat “Tersumringah” di tahun 2018.

(Charim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed