oleh

Pimpinan Dan Anggota Komisi 2 DPRD Banten Kunjungi KCD KP Banten Selatan

Purnamanews.com – Banten. Pimpinan dan anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Banten meminta agar pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelautan Perikanan (KP) Banten Selatan di Muara Binuangeun, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten senilai Rp. 1 Miliyar bisa tercapai.”Dari hasil kunjungan komisi ke KCD DKP Banten Selatan kita berharap target PAD yang dibebankan sebesar Rp 1 miliar bisa tercapai pada tahun 2020 ini.” ungkap Yoyon Sujana,SE ketua tim rombongan dari Komisi II DPRD Provinsi Banten, kepada media, Senin (13/01) disela-sela kunjungannya itu.

Menurut Yoyon, keberadaan muara atau TPI Binuangeun yang dikelola oleh KCD KP Banten sangat menguntungkan atau memiliki potensi untuk peningkatan PAD apabila dikelola dengan maksimal, tentunya harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai, seperti perluasan area aktipitas TPI menjadi pelabuhan kapal ikan milik Provinsi Banten.”Kalau melihat areanya begitu luas yaitu dari ujung perbatasan Lebak Banten Selatan sampai Sumur dan Carita, tentunya dapat meningkatkan PAD dengan dukungan sarana prasarana yang memadai.” harapnya.

Namun lanjut Yoyon, wilayah yang begitu luas dan potensi yang sangat besar, akan tetapi tidak memiliki kapal patroli.”Jadi saya kira, bagaimana dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya DKP itu, Kapal patroli saja belum punya. Maka komisi 2 mendorong agar DKP Banten Selatan memiliki kapal patroli itu.” tandasnya, yang juga dapat lebih memaksimalkan kinerja dan peningkatan PAD tersebut.

Sementara Kepala KCD KP Banten Selatan, Akhnas Ahmad,SE yang didampingi Dherie selaku Kabid dan Utung stafnya saat menerima kunjungan para wakil rakyat dari Komisi II DPRD Banten itu mengatakan, pihaknya optimis pada Agustus 2020 nanti target PAD sebesar Rp 1 miliyar itu dapat tercapai sesuai rencana, apalagi kalau ditunjang dengan sarana prasaran yang memadai tersebut.”Terima kasih kepada rombongan dari Komisi 2 dalam kunjungan kerjanya, Insyallah target yang dibebankan pada bulan Agustus akan terpenuhi. Kami butuh dukungan dari DPRD untuk peningkatan sarana yang memadai dalam upaya peningkatan PAD itu.” katanya singkat.

 

Dadang granat/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed