oleh

PILKADES Lamgapang berlangsung Tertib, Kedua Kandidat Terima Hasilnya

[caption id="attachment_2534" align="alignnone" width="1040"] Pilkades diikuti dua kandidat, yaitu Tgk Jailani Ibrahim dan Hamdani Yahya yang dimulai pukul sembilan pagi.[/caption]

PURNAMANEWS – Aceh. Masyarakat Gampong Lamgapang lakukan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) priode 2018-2024 yang berlangsung di Komplek menasah Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (12/8/2018).

Pilkades diikuti dua kandidat, yaitu Tgk Jailani Ibrahim dan Hamdani Yahya yang dimulai pukul sembilan pagi. Acara pemilihan tersebut berlangsung secara demokrasi, damai dan penuh rasa kekeluargaan turut dihadiri Muspika Krueng Barona Jaya, Imum Mukim Lam Ujong dan tokoh masyarakat dan juga dihadiri Camat Kureung Barona Jaya.KUNJUNGI SPONSOR=>

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Drs T Rahmadsyah, mengatakan kedua kandidat merupakan putra terbaik Gampong Lamgapang. Dengan perolehan suara masing-masing Tgk Jailani Ibrahim 652 suara dan Hamdani Yahya memperoleh 196 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong lamgapang yang tercatat berjumlah 1446 orang, namun yang hadir dan memberikan suara hanya 848 pemilih atau sekitar 58 persen. Tgk Jailani memperoleh 77 persen dan Hamdani yahya 23 persen dari jumlah peserta yang hadir.

Baca Juga: Antusias FPI Pidie Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Gempa di NTB 

“Kedua kandidat menerima hasilnya tanpa komplain, Tgk Jailani Ibrahim berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan menjadi keuchik atau kepala Desa terpilih Gampong Lamgapang, menggantikan keuchik sebelumnya Adnan Amin dalam Pilkades yang mengundurkan diri untuk maju sebagai caleg DPRA ,” ujarnya.

Ia menegaskan pemilihan keuchik yang digelar berjalan tertib, aman lancar sesuai dengan tahapan-tahapan yang di rencanakan, mulai dari penjaringan calon sampai memenuhi syarat-syarat administrasi. “Alhamdulillah semua calon memenuhi administrasi memenuhi administrasi,” sebutnya.

Tambahnya, pada saat tahapan administrasi ada yang sangat menarik, panitia tidak meminta surat keterangan bisa membaca al-quran, akan tetapi tes baca AlQuran di gelar di menasah setempat disaksikan oleh seluruh masyarakat yang lamgampang, dimana penilaiannya dilakukan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA KEC) Kreung Barona Jaya, hal tersebut dilakukan karena Aceh merupakan daerah syariat Islam.

Camat krueng Barona jaya Salamuddin ZM, SE berharap dengan terpilihnya Tgk Jailani Ibrahim mudah-mudahan Gampong Lamgapang ini menjadi lebih baik lagi, masyarakatnya bertambah erat persatuan dan kesatuan mudah-mudahan yang dikedepankan selalu musyawarah.

Sementara untuk jadwal pelantikan, kata Salamuddin, sesuai dengan hasil pemilihan hari ini, berkasnya 1 minggu di tingkat Gampong, kemudian baru akan dimasukkan ke Kecamatan, kemudian akan dinaikkan ke bupati lebih kurang selama 2 minggu atau paling telat 1 bulan ini harus di lantik Keuchik terpilih ini.

(is, redaksi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed