oleh

Petugal TNI AL Posal Ketapang Beri Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Kepada Nelayan

[caption id="attachment_2232" align="alignnone" width="1280"] Yakni bagaimana cara berlayar yang benar, baik kelengkapan kapal, kelengkapan surat-surat ijin maupun kesiapan navigasi dan peralatan keselamatan kapal berlayar yang harus di penuhi kelompok nelayan [/caption]

PURNAMANEWS – Pontianak, Masyarakat Nelayan Ketapang yang tergabung dalam beberapa kelompok Nelayan Ketapang, menerima pembinaan dan penyuluhan tentang keselamatan pelayaran oleh petugas TNI AL Posal Ketapang Jajaran Lantamal XII, Rabu (01/8/2018).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D, M. Tr (Han) yang di wakili Asops Danlantamal XII Letkol Laut (P) Herianto T. Angi, S.E., menyampaikan penekanan Danpos TNI AL Ketapang Letda Laut (P) Asep Supiana, agar selalu berkomunikasi dan memberikan pembinaan kepada para kelompok nelayan kapal ikan tradisional maupun nelayan kapal angkutan tradisional di lingkungan kerjanya.

Yakni bagaimana cara berlayar yang benar, baik kelengkapan kapal, kelengkapan surat-surat ijin maupun kesiapan navigasi dan peralatan keselamatan kapal berlayar yang harus di penuhi kelompok nelayan ketapang, yang di laksanakan di dermaga.

Baca Juga: Sutris Pemuda Kalbar, Hutan Adat Seperti Makan Buah Simalakama 

“Pembinaan dan penyuluhan tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap hal hal yang tidak di inginkan saat melaut,” kata Letda Laut (P) Asep Supiana.

Dalam komunikasi sosial para nelayan di tekankan apabila akan melaut dan mengangkut penumpang hendaknya mengutamakan keselamatan dengan melengkapi alat pelampung sebagai sarana kapal motor serta di wapadai tidak melebihi muatan penumpang..

Kegiatan komsos para kelompok nelayan di lakukan tiap hari pada jam kerja guna memelihara situasi keamanan masyarakat nelayan/pesisir di desa Ketapang.

Hadir dalam penyampian penyuluhan Danposal Ketapang, tokoh masyarakat dan kelompok nelayan ketapang yang ada di dermaga.

(jon/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed