oleh

Personel Koramil 05/Darul Makmur Kodim Nagan Raya bersama Tim gabungan Bantu Pencarian Korban Tenggelam Di Aliran Sungai Tripa/Lamie

Purnamanews.com, Nagan RayaSeorang anak remaja hanyut setelah Remaja asal Dataran Tinggi Gayo itu sebelumnya mandi-mandi bersama lima kawannya di sungai aliran Krueng Tripa/Lamie, kawasan Gelanggang Gajah, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Senin (26/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Korban hingga saat ini belum ditemukan. Pencarian dilakukan tim gabungan dari TNI Polri, BPBD, Tagana, Kabupaten Nagan Raya serta dibantu warga. 

 

Babinsa Koramil 05/Darul Makmur, Kodim 0116/Nagan Raya, Koptu Nazaruddin  mengatakan, korban bernama Andika (16), warga asal Takengon, Aceh Tengah

 

“Kami sudah melakukan pencarian hari kedua. Korban hanyut kemarin, Senin (26/7/2021), sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai saat ini korban belum berhasil kami temukan,” kata Nazaruddin.

 

menjelaskan, Andika selama ini tinggal di Takengon, Aceh Tengah,namun dalam beberapa hari terakhir, ia pulang ke Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya yang merupakan kampung halaman almarhum ayahnya.

Ia berlebaran di tempat neneknya. Bahkan pada Senin pagi, Andika masih sempat menghadiri kenduri jeurat yang merupakan tradisi selama ini di Nagan Raya.

 

Setelah kenduri jeurat, ia mandi-mandi di sungai yang cukup lebar serta luas yang melintasi sejumlah kecamatan tersebut. 

 

Tanpa diduga, tiba-tiba Andika yang diketahui tidak sekolah lagi hilang tenggelam dalam air.

Kawan-kawannya sontak ikut mencari, namun keberadaan korban tidak ditemukan sehingga dilapor ke keluarga dan TNI/Polri serta BPBD. 

 

Tim gabungan langsung dikerahkan guna mencari korban hilang tenggelam di Krueng Tripa tersebut.

Dengan diperpanjangnya proses pencarian korban ini, berharap agar para korban dapat ditemukan dengan selamat. Tutup Koptu Nazaruddin.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed