oleh

Persempit Peredaran Narkoba, Reskrim Narkoba Polres Purwakarta Beri Penyuluhan Kewarga

[caption id="attachment_2515" align="alignnone" width="1040"] Satuan Reskrim Narkoba Polres Purwakarta berkomitmen memerangi dan mempersempit peredaran penyalahgunaan narkoba di Purwakarta [/caption]

PURNAMANEWS – Purwakarata. Mengingat kondisi tingkat penyalahgunaan narkoba yang sudah dikategorikan darurat.

Satuan Reskrim Narkoba Polres Purwakarta berkomitmen memerangi dan mempersempit peredaran penyalahgunaan narkoba di Purwakarta dengan gencar melakukan sosialisasi upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).KUNJUNGI SPONSOR=>

“Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok – pelosok Desa di Purwakarta,” demikian halnya dikatakan Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo melalui Bripka Yayan Heryana & Bripka Sigit Sontani saat melakukan sosialisasi dihadapan ratusan ibu -ibu DKM Masjid Jamie Nurul Iman,Minggu,(12/8/2018) di Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Pesawat Dimonim air di Temukan, 8 Orang Meninggal 1 Selamat 

Dampak buruk penggunaan serta efek jangka panjang dan jangka pendek para pengguna narkoba,Penjelasan dan pembahasan pasal tindak pidana narkoba. dapat merusak seluruh sendi kehidupan dan mengancam  Generasi Bangsa. Bahkan sudah merambah ke berbagi kalangan hingga sampai tingkat Sekolah Dasar (SD),

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan keluarga masing-masing dan masyarakat pada umumnya

Tujuan sosialisasi ini lanjutnya,  untuk memberikan pelayanan informasi hukum  agar dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan mengatahui efek setelah menggunakan narkoba dan hukuman yang diterima.

Baca Juga: Besok Tes Kesehatan, Sandi Urungkan Niat Mengikuti Lomba Renang Aquathlon 

Oleh karena itu, agar masyarakat menghindari Miras dan Narkoba dengan cara,Perkuat Akidah, Shalat 5 Waktu, Tarbiyah, dan jangan terbuai dengan pola dan gaya hidup,”Pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga,”ungkapnya.

Kami harap dengan adanya sosialisasi ini, pengetahuan warga terhadap narkoba dan dampak penyalahgunaannya dapat semakin bertambah,dan Kami mengajak kepada masyarakat dan para orang tua harus lebih banyak memberikan perhatian kepada anak -anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan minuman keras yang dapat merusak generasi.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh,Dewan Keluarga Masjid jamie Nurul Iman,Anggota Satres Narkoba Polres Purwakarta,Bripka Yayan Heryana & Bripka Sigit Sontani dan Jamaah Majelis taklim mesjid jamie nurul iman sebanyak 60 (enam puluh) orang.

kepala kementrian agama Purwakarta, Kasat Res Narkoba, Pengurus BKMT dan ratusan ibu -ibu BKMT,dan kegiatan berjalan lancar dan aman.

(eka/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed