oleh

Peringati Hari Pers Nasional, TNI-Polri Bersama Wartawan Liputan Siteko Mengadakan Bakti Sosial Di Kampung Tirang


Purnamanews.com Tegal.  Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 dengan mengusung tema Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Polres Tegal Kota bersama Wartawan Liputan Siteko mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada warga masyarakat di Pantai Kampung Tirang Rt. 002 Rw.010 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Jum’at (12/02/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K M.H., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar S.I.P., Danlanal Letkol Mar Ridwan Aziz MTRHan CHRMP, Wakapolres Tegal Kota Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.H., Ketua PNKT Bpk. Riswanto dan Pejabat Utama Polres Teal Kota serta Wartawan Liputan Siteko.

 

Sebelum pelaksanaan Bakti Sosial, diawali dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan suntik vitamin C oleh Tim Dokes Polres Tegal Kota kepada para Wartawan Liputan Siteko. Rombongan kemudian bergerak menuju Kampung Tirang Rt. 002 Rw.010 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota mengatakan bahwa kehadirannya di Kampung Tirang sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan membagikan sembako dan masker dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari PPKM Skala Mikro, walaupun kota Tegal sendiri tidak termasuk kedalam 12 daerah yang diberlakukan PKM Skala Mikro namun tetap melaksanakan kegiatan imbangan.

 

“Kehadiran kami disini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan membagikan sembako dan masker dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75,” terang Kapolres Tegal Kota.

 

Kapolres Tegal Kota mengharapkan agar kampung Tirang mendapat perlakuan yang sama dengan daerah lain dan jangan sampai terisolir, untuk itu peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan di perdayakan dalam mengakomodir permasalahan-permasalahan yang dialami warga kampung Tirang.

 

“Harapannya kampung Tirang mendapat perlakuan yang sama dari pemerintah dengan daerah lain dan jangan sampai terisolir,” tutup Kapolres.

 

Untuk diketahui Kampung Tirang saat ini di huni 12 Kepala Keluarga yang jauh dari pemukiman lain. Harapan warga agar kampung Tirang Tegalsari bisa dijadikan destinasi wisata baru di Kota Tegal, hal ini untuk mendorong perekonomian masyaraka di wilayah tersebut.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed