oleh

Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Kartini Karang Taruna Kabupaten Tegal Angkat Fashion Show Daur Ulang Sampah

Purnamanews.com – Slawi.  Peringatan hari Kartini tahun 2022 di Kabupaten Tegal berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kartini Karang Taruna Kabupaten Tegal memprakarsai Lomba Fashion Show Kreativitas Sampah dengan tema ” Semangat Kartini Semangat Berkarya Membangun Indonesia “. Bertempat di Pendopo Amangkurat Tegal, Sabtu ( 26/3) 2022).

 

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal menberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Fashion show Kreativitas Sampah yang digagas oleh anak-anak muda di bawah naungan Kartini Karang Taruna Kabupaten Tegal.

 

” Dengan membangun kepedulian terhadap lingkungan hidup, pemerintahan Kabupaten Tegal mengajak generasi muda untuk menerapkan Gaya Hidup Minim Sampah ”

Indah Kusuma Wardhani Ketua Kartini Karang Taruna Kabupaten Tegal menjelaskan dalam peringatan Hari Kartini tahun 2022 ini, kami ingin menampilkan Kreativitas anak anak muda dalam berkreasi dari bahan daur ulang sampah.

 

Ternyata animo masyarakat sangat luar biasa, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang melebihi ekspektasi. Terdaftar tidak kurang dari 66 orang. Kegiatan berlangsung dari jam 10.00 Wib hingga sore hari. Dan dihadiri oleh berbagai unsur komunitas pecinta lingkungan seperti Yayasan RUKUN Spesialis sampah, Karang Taruna, Bank Sampah yang ada di Kabupaten Tegal.

 

Indah berharap kegiatan Fashion Show Kartini akan menjadi Event tahunan dan menjadi ikon dalam pelaksanaan kegiatan yang bertemakan lingkungan. Kegiatan ini merupakan pertama dan satu satunya di Jawa Tengah, pungkas Indah.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed