18 views
oleh

PERGURUAN SILAT BERALIRAN KUNG FU TERBESAR TUNJUKAN EKSISTENSINYA

Purnamanewss.com – Gresik. Budaya Pencak silat diwariskan oleh nenek moyang agar kita bisa menjaga atau membela diri serta yang paling utama yaitu menjaga keutuhan Negara republik Indonesia.

Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 840 perguruan pencak silat dengan berbagai aliran yang berada dibawah naungan IPSI. Salah satunya yaitu perguruan silat yang beraliran kung fu yang bernama Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti yang didirikan oleh Bapak Raden totong kiemdarto di kota madiun pada tanggal 15 januari 1980. Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari satu juta anggota perguruan silat tersebut yang tersebar didalam maupun di luar negeri.
Seperti halnya yang dilakukan IKS. PI Kera Sakti cabang Gresik saat melaksanakan tes kenaikan tingkat di Lapangan Kedanyang Kebomas Gresik, (13/10/2019).

Menurut Jefri andriawan, Ketua IKS.PI Kera Sakti cabang Gresik bahwa IKS.PI kera sakti di kabupaten gresik telah menyebar sampai ke pelosok-pelosok desa, tercatat cabang gresik sudah melantik 16 kepengurusan ranting koordinator kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Gresik. Hal tersebut menggambarkan bahwa besarnya potensi dari pencak silat khususnya yang ada di Kabupaten Gresik.

“Semoga pemerintah wilayah dapat lebih memperhatikan pencak silat, khususnya fasilitas dan sarana pendukung lainnya agar pesilat terfasilitasi untuk mencapai prestasi, dan membentuk forum kordinasi dan komunikasi diberbagai wilayah agar tidak mudah terjadi konflik, kami memohon sinegritas pemerintah wilayah dengan adanya wadah khususnya IPSI yang telah mencetak atlit-atlit berprestasi agar diberikan penghargaan yang lebih terhadap atlit-atlit yang berlaga di event provinsi maupun nasional yang telah mengharumkan nama kabupaten Gresik, dan semoga semakin banyak lagi atlit yang berlaga di event nasional maupun internasional yang mewakili kabupaten Gresik, ” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut jefri juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kerja sama dan sinegritas dengan perguruan IKS. PI Kera Sakti, khususnya untuk semua perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Gresik.

“Saya juga mewakili seluruh anggota IKS.PI kera sakti berterima kasih atas fasilitas tempat kepada Kepala Desa Kedanyang Ahmad Musthofa, Terlebih aparat penegak hukum khususnya Kapolres Gresik, AKBP .Kusworo Wibowo .SH.S.I.K.MA, Kabag OPS , Kasat Intel, Kasat Reskrim Polres Gresik, Kanit Reskrim Kebomas, Jajaran Kapolsek Seluruh Wilayah Gresikl, DANDIM 0817, Danramil Kebomas dan juga rekan rekan TNI atas perhatian dan kerja samanya selama ini,”pungkasnya.

Kegiatan yang di hadiri lebih dari 1.100 orang anggota IKS.PI Kera sakti tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Julul, Pujo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed