oleh

Peresmian Gedung Sekretariat Karang Taruna Desa Gembong Kulon Dihadiri Wakil Bupati

PURNAMANEWS.COM,TALANG – Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie meresmikan Sekretariat Karang Taruna Satriya Wiratama Desa Gembong Kulon, Selasa (30/06/2020). Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari Pemerintah Desa Gembong Kulon kepada pengurus karang taruna. Dalam sambutanya, Ardie mengatakan, karang taruna sebagai motor penggerak, harus bisa memanfaatkan momentum dimasa pandemi Covid-19.

“Punya gedung sendiri itu luar biasa, tetapi akan lebih luar biasa lagi jika karang taruna Desa Gembong Kulon bisa memanfaatkan momentum dimasa pandemi Covid-19,” kata Ardie. Menurutnya, setiap pemuda anggota karang taruna harus bisa menjadi agen perubahan di era digital, dengan kemudahan akses informasi yang bisa diserap lalu dikembangkan untuk kemajuan desa.

Ardie menambahkan, dalam tata kehidupan baru ini banyak yang bisa dilakukan, pemuda harus cepat beradaptasi dan tahan banting. Ia mengambil contoh sektor pertanian, pemuda berpeluang mengembangkan sektor tersebut, terutama industri pangan. Terbukti setelah adanya pandemi Covid-19, industri pangan banyak menyerap tenaga kerja dan belum banyak pemuda yang bergerak di sektor itu.

Ardie berpesan, setelah adanya sekretariat, karang taruna diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, khususnya ditingkat desa. Dirinya mengajak karang taruna bergotong-royong, bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

Senada dengan Ardie, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Khamami menghimbau, karang taruna bekerja sama dengan pemerintah terutama dalam hal penyaluran bantuan sosial.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal Edi Sulistiyanto dalam sambutannya mengungkapkan, Karang Taruna Satriya Wiratama Desa Gembong Kulon merupakan satu-satunya karang taruna tingkat desa yang sudah memiliki sekretariat sendiri. Dari pengamatannya, selama masa pandemi tidak sedikit dari pemuda yang rela mengubah nilai dan gaya hidupnya, berusaha disektor ekonomi kreatif.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Talang bersama forkompimcam dan perwakilan pengurus organisasi kepemudaan wilayah kecamatan talang.(Fe/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed