oleh

Perbaikan Jembatan CBL Sangat Miris, Tidak Jelas Dalam Pengawasan

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Proyek jembatan CBL yang baru seumur jagung sudah ambruk kini dalam perbaikan oleh pihak pemborong. Pihak pemborong atau perusahaan megadakan perbaikan dengan pengecoran sebayak 4 Unit molen, dalam perbaikan jembatan yang rusak dan besi pondasi terpasang hanya separuh sekitaran panjang tiga meter atau besi lama digunakan kembali dan selebihnya tidak memakai besi, Selasa (30/07/19) Malam.

Menurut pengakuan dari warga sekitar, pengecoran hanya menggunankan besi separuh jalan saja, “Saya khawatir takut ambruk lagi seperti kemarin,” keluh warga yang ada dilokasi saat ditemui. Lanjutnya, Apakah jembatan tersebut yang hanya separuh memakai besi akan kuat lama, sedang kemarin saja jebol atau ambruk,bisa dibandingkan masih kuatan jembatan sebelahnya yang lama sudah puluhan tahun tidak ambruk atau lebih kokoh.Masa ini yang baru enam (6) bulan ko sudah ambruk. Pemborong atau kontraktor dan konsultan Jangan main-main dalam pekerjaan nanti kalau ambruk lagi bisa memakan korban dan masyarakatlah yang akan rugi, contoh kemaren sebelum diperbaiki banyak motor terpeleset,dan terjadi kemacetan, kesangkut besi,”tuturnya Lokasi berbeda, pada saat Awak Media meminta keterangan kepada kepala tukang yang tidak mau di sebut namanya menerangkan, “kita pakai besi hanya separuh sisanya atau yang ada saja dan saya hanya pekerja cuma menjalankan tugas saja, masalah pelaksana sudah pulang tadi dan pengawas tidak ada di tempat karena pekerjaan ini kan hanya perbaiakan,”ucapnya.

Tambah lagi, kenapa pada saat pengerjaan pengawas tidak pantau sampai selesai. Padahal proyek perbaikan jembatan tersebut sangat lah vital, karena kekuatan jembatan harus benar-benar diperhatikan.

(Dhie/Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed