oleh

PENGGELAPAN MOBIL, POLRES PURWAKARTA BERHASIL MENGAMANKAN 12 UNIT MOBIL RENTAL.

PURNAMANEWS.COM, PURWAKARTA– Polres Purwakarta berhasil membongkar kasus penggelapan 12 unit kendaraan roda empat. Satu tersangka berinisial ZA warga Karawang berhasil diamankan, demikian halnya dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi A.B saat mengelar press realese, Selasa (6/11/2018) di halaman Mako Polres Purwakarta.

Ditambahkan, kasus ini terbongkar setelah para pemilik mobil rental melaporkan ke kami mengaku kehilangan mobilnya setelah di sewa oleh pelaku.

“Alhamdulillah 1 hari setelahnya satu pelaku berhasil diamankan dihotel Palem Bandung dan di bawa ke Polsek Kota Purwakarta,”ungkapnya.

Dijelaskan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara pelaku mengaku sebagai rekanan PLTU yang bermaksud merental kendaraan yang akan dipergunakan untuk operasional kerja selama tiga hari dan untuk pembayaran dibayarkan dimuka.

Selanjutnya pelaku meminta kembali sehubungan di PLTU banyak kegiatan, maka pelaku mengontrak kendaraan sebanyak 32 unit kendaraan yang dibayar setiap bulannya dengan cara di kontrak. Namun dalam perjalannanya diketahui bahwa pelaku bukan rekanan PLTU dan untuk kendaraan semuanya di gadaikan oleh pelaku ke berinisial S alias Ambon yang masih dalam pengejaran.

“Pelaku dijerat pasal 378 dan atau 272 dengan ancaman hukum 4 tahun penjara,”tegasnya.

Kapolres juga menghimbau jika masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan mobil di wilayah hukum Polres Purwakarta untuk datang ke Polres mengambil kendaraan dengan membawa surat kendaraan asli. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed