oleh

Pengaruh Materi Wasbang Pada Mahasiswa

Purnamanews.com, Meulaboh Danramil 08/Arongan Kapten inf Herinizal Memberikan materi Wasbang dan Bela negara pada peserta Orientasi dasar PRAMUKA Mahasiswa UTU, (11/11/2019).

Hari ini Danramil 08 Arla mendapat kesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan(Wasbang) dan bela negara pada mahasiswa/i UTU. Tentu ini menjadi tantangan besar bagi danramil yang biasanya memberi materi ini pada tingkat SMP dan SMA. 

 

Saya berusaha gimana caranya materi tersebut dapat diterima dikalangan mahasiswa,metode pembelajaran untuk anak SMP/SMA dan Mahasiswa kan tentu berbeda. Mahasiswa jauh lebih matang cara berfikirnya dan lebih kritis,sehingga selalu muncul pertanyaan kenapa dan bagaimana.

 

Jika biasanya saya gunakan metode persuasif untuk tingkat SMP/SMA kali ini saya memilih untuk menggunakan metode discution/diskusi bertukar pikiran mengenai materi yang saya bawakan agar lebih bisa diterima oleh para mahasiswa,ungkap Kapten inf Herinizal.

 

Kami melakukan diskusi ringan,tanya jawab dan sebagainya. Sehingga materi yang dibawakan oleh pak Danramil jauh lebih ringan dan santai. Beliau juga tipe orang yang welcome terhadap pendapat orang lain,sehingga kami pun tidak sungkan untuk melakukan diskusi sesuai materi,terang saiful salah satu mahasiwa, UTU (Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed