oleh

Pengarahan Perdana Letkol Arm Wagino SE Kepada Anggota Sebagai Dandim Baru 0102/Pidie

[caption id="attachment_2562" align="alignnone" width="1032"] Mengawali pengarahannya dihadapan +- 350 orang Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie , Letkol Arm Wagino SE memperkenalkan diri dan menceritakan kisah perjuangannya untuk menjadi seorang Prajurit TNI [/caption]

PURNAMANEWS – Pidie Aceh. Setelah pada hari sabtu yang lalu dilaksanakan kegiatan lepas sambut Pejabat Komandan Kodim 0102/Pidie. Letkol Arm Wagino SE selaku Komandan Kodim 0102/Pidie yang baru memberikan pengarahan perdana kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie di Lapangan Upacara Makodim Gampong Lampeudeu Baro Kecamatan Pidie. Senin 13/08/2018

Mengawali pengarahannya dihadapan +- 350 orang Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie , Letkol Arm Wagino SE memperkenalkan diri dan menceritakan kisah perjuangannya untuk menjadi seorang Prajurit TNI serta perjalanannya selama melaksanakan tugas sebagai seorang Prajurit.

Lebih Lanjut Dandim mengajak serta menghimbau kepada seluruh anggota baik TNI, PNS agar dalam melaksanakan tugas agar saling bersinergi guna tercapai dan terlaksananya tugas Pokok Kodim 0102/Pidie.

” Mari kita laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh sesuai bidang kita, karena hal tersebut wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia”

Sebagai aparat teritorial yang bertugas sebagai ujung tombak satuan dan bertugas sebagai badan pengumpul keterangan Dandim juga berharap kepada para Danramil dan Babinsa jajaran untuk selalu memonitor segala permasalahan yang ada di wilayah binaanya masing – masing, apabila terjadi konflik sosial segera di cari solusinya dan segera di netralisir supaya tidak berlarut – larut yang akhirnya menimbulkan keresahan di masyarakat.

Apabila di wilayah/desa binaanya ada pemuda yang berminat ingin mendaftar sebagai seorang TNI, kepada Babinsa dan Danramil supaya melakukan pembinaan dan di arahkan agar pemuda tersebut dapat lulus sesuai persyaratan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan terima kasih kepada Prajurit yang berprestasi, dimana beberapa waktu yang lalu Sertu Anjang Sono dari Koramil 02/Padang Tiji telah berhasil menjadi juara 1 kategori tembak perorangan dalam lomba tembak satbalak dan kodim jajaram Dam IM, semoga di event – event yang lain nantinya dapat lebih kita tingkatkan.

Sebaliknya Dandim mewanti – wanti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, terlebih pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba.

Sebagai manusia biasa tentunya kita pasti dalam hidup pasti ada permasalahan, tetapi selaku insan yang beriman kita harus yakin bahwa setiap permasalahan pasti ada solusinya, sebagaimana apa yang di harapkan masyarakat kita selaku anggota TNI yang dipandang masyarakat memiliki kemampuan untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

Dalam waktu dekat kita semua akan menyambut dan merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan NKRI, oleh karena itu kepada jajaran koramil dan staf terkait untuk segera persiapkan supay dapat berjalan sesuai harapan, karena hal itulah salah satu wujud kita menghargai pengorbanan para pahlawan.

Mengakhiri arahannya Dandim memberikan penekanan kepada seluruh jajaran prajurit agar selalu menjaga fisik dan kesegaran jasmani, supaya apabila waktunya usul kenaikan pangkat yang dalam persyaratanya lulus kesemaptaan jasmani tidak ada kendala.

Hadir pada pelaksanakan pengarahan tersebut, Kasdim seluruh Perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed