oleh

Penerimaan CPNS Belum Jelas, Ternyata Ini Alasannya

PurnamaNews.com – Maluku Utara. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan-Maluku Utara , Sura Husain menyampaikan terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 oleh pemerintah Kota Tidore Kepulauan, hingga kini masih harus menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan RB).

Kepala BKPSDM menjelaskan, sesuai pertemuan di Manado pekan lalu, yang diikuti oleh dua orang staf BKPSDM, dengan hasil rapat persiapan pelantikan Computer Assisted Tes (CAT) masih dalam tahap kesiapan di BKD se-wilayah 11 menyambut tes. Dan, sampai berakhir pelatihan tersebut belum diinformasikan secara pasti soal waktu pelaksaan maupun penetapan kuota.

“Harapannya di wilayah 11 sudah ada kepastian hukum. Ternyata itu masih sebatas kesiapan di BKD se-wilayah 11 menyambut tes itu sehingga sampai berakhirnya pelatihan tersebut,” jelasnya saat ditemui awak media PurnamaNews.com di ruang kerjanya, Kamis (30/8/18).

Sura juga menyampaikan, dalam informasi terakhir sesuai dengan laporan stafnya, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS menunggu seusai Asian Games 2018.

“Informasi terakhir Itu nanti sesudah pelaksanaan Asia Games 2018 baru dilaksanakan. Itu pun baru informasi seperti itu. Kalau informasi seperti itu benar, dia sinkron dengan apa yang disampaikan oleh Menpan karena kuota CPNS juga diberikan kepada atlet yang berprestasi di Asia Games,” katanya.

Lanjutnya, hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada jasa para atlet dalam ajang Asia Games yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.“Ini bentuk apresiasi pemerintah kepada atletnya,” pungkasnya.

Eto

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed