21 views
oleh

PENDOR MENGAKUI TUMPAHAN BATU BARA YANG VIRAL DI MEDSOS ITU MILIK PLTU

ACEH BARAT-PURNAMANEWS.COM –  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap, PT Adiguna yang selama ini pengangkut batubara milik PLTU, Senin (2/12/19).

 

RDP yang digelar DPRK bersama dua perusahaan tersebut menyangkut pencemaran limbah batubara di bibir Pantai Peunaga Pasie, Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat.

 

Dalam pertemuan tersebut, PT Adiguna mengakui jika pada bulan Juli lalu sempat terbaliknya tongkang batubara perusahaan itu yang diangkut ke PLTU. Selain PT Adiguna, PLTU juga tidak memberi bantahan jika batubara yang berada di bibir Pantai Peunaga Pasie milik mereka.

 

Selain dari hasil uji lab, dia juga punya bukti lainnya berupa video terbaliknya dua tongkang pengangkut batubara milik PLTU yang diangkut PT Adiguna hendak merapat ke jetty PLTU.

 

Tidak hanya tumpahan batubara, Ramli juga meminta kepada PLTU dan Mifa ikut membantu membersihkan sampah yang selama ini terhampar di bibir Pantai Peunaga Pasie.

 

“Jadi tolong itu untuk dibersihkan. Jangan diam saja. Saya juga minta PLTU membuat komitmen untuk membersihkan tumpahan batubara tersebut,” kata Ramli.

 

Sementara itu, Manager PLTU 1 dan 2 Nagan Raya, Hermanto, mengatakan pihaknya berkomitmen membersihkan pencemaran limbah batubara yang berada di bibir Pantai Peunaga Pasie.

 

“Kami sudah menurunkan tim ke lokasi, dan siap membersihkan ceceran batubara, kami juga siap membersihkan sampah di bibir pantai bekerjasama dengan PT Mifa serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat,” kata Hermanto.(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed