oleh

Pendamping PKH PIDIE Terima AWARD dari PLT GUBERNUR ACEH Tahun 2019

SigliPurnamanews.com

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin  (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat PKH.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

EkaDamayanti , A.Md .Farm lahir di desa Pulo Bate kecamatan Glumpang Tiga merupakan anak dari pasangan Nurlaili dan Hasbi juga anak

ke.1 dari 3 bersaudara .
Eka Damayanti tahun 2008 bergabung sebagai Pendamping PKH Kecamatan Glumpang Baro .Eka sangat Inspiratif dan kreatif dalam membina Kelompok Penerima Manfaat ( KPM ) . Selain melaksanakan kegiatan FDS juga melakukan kegiatan pembinaan terhadap KPM melalui kegiatan Pembinaan UKM Muloh Teupeh , Pelatihan Merangkain Sirih , Pelatihan Menjahit dan Pelatihan Membuat Jelly.
Untuk melakukan pengembangan UKM binaan nya Eka bersama Pendamping PKH Kecamatan Glumpang Baro mengikuti Expo Aceh Kuliner bersama PKK Pidie dengan Produk Muloh Teupeh dan Emping Balado .
Pada tahun 2019 juga Eka di pilih oleh, Kabid Linjamsos Pidie Ibu Nasrinah , Koordinator Kabupaten (KORKAB) PKH Pidie Noval dan Bu Nora , terpilih Eka Damayanti sebagai Pendamping Teladan dan Inspiratif mewakili Pendamping PKH Kabupaten Pidie untuk mengikuti Seleksi Pendamping Teladan dan Inspiratif Tingkat Propinsi Aceh yg di laksanakan Banda Aceh.

[caption id="attachment_14874" align="aligncenter" width="1280"] Dok.Foto PKH PIDIE Tahun 2019[/caption]

Eka Damayanti kepada Media Purnamanews.com menuturkan dari Hasil seleksi di Tingkat Aceh terpilih saya sebagai Salah satu Pendamping PKH Teladan dan Inspiratif Aceh Tahun 2019 , Alhamdulillah ini sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami. Apresiasi ini bukan untuk saya sendiri. Melainkan, buat Pemerintah Pidie , Dinsos Pidie , Tim Pendamping PKH Kecamatan Glumpang Baro , Korkab PKH Pidie , OP PKH Pidie dan semua pendamping PKH Kabupaten Pidie yang terus bergerak dengan santun, menjunjung tinggi integritas dan mendukung kegiatan Saya di PKH , ”ujar Eka kepada Purnamanews Senin 30/12/2019 .

Selain Eka Damayanti , dua pendamping PKH lainnya yaitu Ade Oscar, S.H dari Aceh Utara dan Rizky Sopya S.P.d (Kiki ) dari Kota Banda Aceh juga mendapat penghargaan yang sama.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, disaksikan Bupati Pidie Roni Ahmad, SE , Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM.Daud , S.T , Ketua DPPK Pidie Mahfuddin Ismail M.A.P Kadis Sosial Aceh , Alhudri, Kadis Sosial Pidie Drs.H Muslim Yusuf , Koordinator Wilayah 3 PKH Aceh , Faizin S.Psi , Insan Pers , pada puncak kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 Aceh di Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Rabu 25/12/2019 .( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed