oleh

PENDAMPING DESA HARUS BERTANGGUNG JAWAB, APARATUR DESA JANGAN SALAH SASARAN

Meulaboh ( Purnamanews) – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS melakukan silaturahmi dengan ratusan dengan Tenaga Pendamping Desa yang berlangsung di Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (25/10/2019).

 

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Barat, H. Muhammad Yahya, SE dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dikuti oleh 125 orang Pendamping Desa dan 6 orang tenaga ahli yang terdiri dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Tenaga Ahli Infrastruktur, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi, Tenaga Ahli Pembangunan, Tenaga Ahli Bidang Tepat Guna dan Tenaga ahli Pelayanan Sosial Dasar.

Ramli. MS dalam sambutan dan arahannya menyampaikan tujuan dirinya melakukan pertemuan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para pendamping desa sehingga diharapkan dapat menambah semangat para petugas pendamping desa untuk melaksankan tugas pendampingan terhadap masyarakat di lapangan.

Ramli. MS mengatakan salah satu visinya dalam membangun Aceh Barat adalah dengan melakukan pembangunan dimulai dari desa baru ke kota, karena kalau kita membangun desa pasti kota akan maju, tetapi kalau kita hanya membangun kota belum tentu desa akan maju, katanya.

 

Disamping itu ia mengatakan, pendamping desa harus mampu membantu dan membimbing aparatur desa dalam mengelola dan mengurus dana desa mulai dari perencanaan, pengawasan sampai dengan pertanggung jawaban yang benar sesuai peraturan yang berlaku karena selama ini banyak kepala desa yang salah mempergunakan dan mempertanggung jawabkan dana desa karena kurangnya bimbingan dari pendamping desa.

 

Ia juga mengharapkan agar kedepan tidak ada lagi pendamping desa yang terlibat politik praktis sehingga diharapkan pendamping desa dapat bekerja lebih profesional sehingga dapat lebih maksimal dalam membantu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya tutur H. Ramli, MS .(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed