oleh

Pencegahan Penularan Covid -19, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Lakukan Rapid Test

Purnamanews.com – Slawi.  Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal di lakukan kegiatan Swab – PCR dan Rapid test terhadap seluruh jajaran pegawai Dinas Dikbud bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tegal. Turut hadir Kepala Dinas Dikbud Akhmad Was’ari, Spd. MM, Ketua Tim Dinkes Eko Prabowo, SKM. Senen ( 28/09/2020)

Dalam kesempatan tersebut Kadis Dikbud Kabupaten Tegal Akhmad Was’ari mengungkapkan, ” Pelaksanaan Swab dan Rapid test terhadap jajaran pegawai nya disebabkan karena salah seorang pegawainya meninggal dan dinyatakan positif covid -19 setelah hasil swab dikeluarkan oleh RSUD dr. Soeselo Slawi “. Terdapat 70 orang yang dilakukan Swab dan 49 orang Rapud test. Kita berharap dengan pelaksanaan test ini tidak ada lagi pegawai yang terpapar covid, ungkapnya.

Guna pencegahan dan penularan covid -19 di lingkingan Dnas Pendidikan, maka proses belajar mengajar akan dilakukan secara daring mulai dari tingkat PAUD sampai dengan tingkat pendidikan SMP dalam batas waktu yang belum ditentukan. Kebijakan ini diambil dan berlaku efektif mulai tanggal,  29 September 2020, sambil melakukan evaluasi.

Terkait pembelajaran anak sekolah dari tingkat Paud sampai dengan tingkat SMP, mengacu dasar dari keputusan empat menteri bahwa yang diperbolehkan melakukan pembelajaran secara langsung (tatap muka) adalah daerah yang statusnya zona hijau dan kuning, namun untuk zona orange dan merah tidak boleh melakukan pembelajaran secara langsung (tidak boleh tatap muka), ungkap Winarto selaku Sekdin.

Kemudian untuk pelayanan kepada masyarakat maupun sekolah-sekolah di wilayah kabupaten Tegal, Dikbud memberlakukan pelayanan secara darring, sehingga tidak melayani secara langsung. Apabila ada berkas yang akan dikirim dari sekolah ke Dikbud, nanti satpam Dikbud yang akan mengambil, ungkap Winarto.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed