oleh

Pemuda Desa Maktihan – Na’as Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama Masyarakat

PurnamaNews.com – Malaka. Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 Pemuda/Pemudi gelar syukuran bersama dengan Masyarakat dari Desa Maktihan – Na ‘ as. Pada 02/01/2019.

Kegiatan yang berlandaskan kekeluargaan itu berjalan dengan tujuan Menciptakan pemuda/i na ‘ as – maktihan yang berkarakter, solider dan peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Malaka.

Ketua Pemuda Remigius Leki menyatakan bahwa untuk menyelengarakan acara ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sebelum acara malam itu.

“Kami Pemuda dan Pemudi dari dua Desa ini telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya Pembersihan pemakaman di dua desa dengan alasan menghormati arwah nenek moyang sehingga pemuda memiliki tanggungjawab yang penuh terhadap pembersihan kuburan”.

Lanjut Remi yang biasa disapa menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan Tanam Ratusan Anakan pohon Kelor di dua desa ini dengan alasan sebagai mendukung program pemerintah Provinsi NTT.

“Pemuda dan pemudi desa Na’as dan Maktihan merupakan pencitus pertama dalam mendukung program pemerintah Provinsi NTT di Kabupaten Malaka” Jelas Remi sekaligus Mahasiswa Undana itu disambut tepuk tangan dari Masyarakat.

Remi juga minta Pemuda dan Pemudi Desa Maktihan dan Na ‘ as harus mendukung Program Kerja dari Pemerintah Kabupaten Malaka dan Provinsi NTT dengan cara Peduli terhadap Masalah Lingkungan dan sebagai pengerak utama dalam pembangunan.

“Saya minta para pemuda dan pemudi harus menjadi pengerak utama dalam pembangunan di ke dua desa ini serta Malaka” Jelas Mahasiswa Semester 7 itu.

Kemudian Remi menambahkan bahwa bagi Mahasiswa dari 2 desa ini, harus mengikuti organisasi sebagai proses pembelajar, dan pembinaan karakter kita. Organisasi yang membawa kita ke jalan yang benar.

Yasintus Bria selaku orang tua yang hadir pada saat itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan sifat peka dan peduli dari Pemuda dan pemudi dua desa ini.

Saya mewakili orang tua dan pihak pemerintahan desa Na ‘ as dan Maktihan mengharapkan bahwa hal baik seperti ini perlu di terapkan terus menerus. “Harap Sintus”

Acara itupun akhirnya ditutup dengan Makan malam bersama masyarakat dan tebe bersama pemuda/pemudi dengan sangat ramai.

Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed