oleh

Pemkab Pidie Diminta Peduli Ketertiban

PurnamaNews.com – Pidie. Pemerhati Lingkungan di Pidie ’mempersoalkan’ pemerintah yang mengabaikan ketertiban lingkungan, terutama lalu lintas jalan jalan uatama di Pusat Kota Sigli, yang sangat mengganggu pengguna jalan baik roda dua juga roda empat.

“Kita minta Pemkab dapat segera menertibkan penjaja makanan dan buah di Simpang Mekar Sigli karena sangat terganggu pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas keluar dari jalur tersebut. Pedagang kecil itu perlu ditertibkan, tentunya dengan memberi tempat yang sesuai, tidak terganggu lalu lintas jalan,” ujar Khaifan Sasmita S.Sos, Aktivis Pemerhati Lingkungan di Pidie, baru-baru ini di Caffe AUK Sigli.

Jika harus dipindahkan juga lanjut Khaifan, Pemkab perlu menyiapkan lapak tempat mereka berjualan yang sesuai dengan tata aturan yang ada, sehingga selain lalulintas lancar, kota juga tidak semraut.

Pada sudut lain tambahnya, sampah di sepanjang jalan Prof Majid Ibrahim juga masih terlihat sangat jorok, karena pemilik toko tidak menyediakan bak sampah.Sehingga berceceran dan sekali lagi itu juga pemandangan tak sedap, timpal Khaifan.

Nazar/Has

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed