oleh

Pemkab Bekasi Siapkan Empat Lokasi Karantina Kesehatan

Purnamanews.com | Bekasi – Untuk Mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan bagi warga yang berstatus ODP maupun PDP.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan kasus Covid-19 kian bertambah penyebarannya, tak terkecuali di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu ia dan jajaran dibawah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya-upaya untuk bisa menangani wabah ini dengan sebaik mungkin.

Salah satunya dengan mempersiapkan tempat tempat yang dikhususukan untuk menangani warganya yang berstatus ODP dan PDP.

“Ada 4 lokasi yang sedang kita siapkan yaitu RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI dan dua tempat milik Swasta yaitu Student Home President University serta Jababeka Convention Center yang terletak di Kawasan Industri Jababeka,” kata Eka, Jum’at (03/04/20).

Dirinya mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani wabah COVID-19.

“Saya apresiasi pihak swasta dalam hal ini Jababeka sebagai bentuk CSR nya telah membantu pemerintah daerah menyediakan tempat yang akan dijadikan Karantina Kesehatan khususnya untuk warga Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Terakhir ia berharap hal ini dapat mendorong pelaku usaha lainnya untuk bisa berpartisipasi aktif dalam penyelesaian wabah Covid-19.

Terpisah, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, bahwa dua lokasi di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 Bed yang akan ditempati oleh Warga berstatus ODP.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Daerah juga akan menyiapkan fasilitas-fasilitas lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping.

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang nanti akan mendampingi ODP di krantina Kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga tengah mempersiapkan RSUD Cabangbungin sebagai Rumah Sakit penanganan kasus Covid-19. Nantinya akan disediakan kurang lebih 61 bed yang diperuntukan bagi warga yang berstatus ODP dan PDP. (Cemat/BC)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed