oleh

Pemkab Aceh Barat Peringati Hari Pahlawan Aceh Ke-121

Purnamanews.com,Meulaboh – PemkabAceh Barat melaksanakan upacara peringatan syahidnya Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan ke 121 tahun 2020 yang berlangsung di komplek makam Teuku Umar Desa Meugo Rayeuk Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (11/2/2020).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS, turut hadir Danrem 012 TU, Unsur Forkopimda Aceh Barat dan ratusan peserta mulai dari pelajar, mahasiswa, ASN, TNI, Polri dan masyarakat umum.

 

Kegiatan diawali dengan dibacakan sejarah singkat perjuangan Teuku Umar mulai dari silsilah keluarga, sejarah kelahirannya, sejarah perjuangan dalam melawan Belanda hingga syahid di pantai Suak Ujong kalak karena ditembak prajurit Belanda, hingga perjuangan beliau diteruskan oleh istrinya Cut nyak Dhien.

 

Acara dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam Teuku Umar oleh Bupati Aceh Barat beserta Unsur Forkopimda dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba napak tilas untuk mengenang gugurnya Teuku Umar Johan Pahlawan.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed